Perbandingan Gaji Kim Sang Sik dengan Philippe Troussier di Timnas Vietnam, Bedanya Jauh Banget
VFF tunjuk Kim Sang Sik sebagai pelatih baru Timnas Vietnam. [Foto: VFF]
22:48
3 Mei 2024

Perbandingan Gaji Kim Sang Sik dengan Philippe Troussier di Timnas Vietnam, Bedanya Jauh Banget

Jumat (5/5/2024), federasi sepak bola Vietnam (VFF) mengumumkan telah menunjuk Kim Sang Sik sebagai pelatih baru The Golden Star Warriors. Pelatih asal Korea Selatan itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Philippe Troussier beberapa waktu lalu.

Kim Sang Sik dikabarkan akan meneken kontrak akhir pekan ini. Kontrak yang disodorkan VFF pun kabarnya akan berlaku hingga akhir Maret 2026.

Junior Shin Tae-yong, Kim Sang-sik akan melatih Vietnam. (Dok. Jeonbuk Hyundai)Junior Shin Tae-yong, Kim Sang-sik akan melatih Vietnam. (Dok. Jeonbuk Hyundai)

Beban dan target yang diberikan VFF kepada Kim Sang Sik pun tidak berbeda jauh dengan pelatih sebelumnya, Troussier. Selain tim senior, Kim juga akan menukangi Vietnam U-23.

Namun soal gaji, Kim ternyata mendapat bayaran jauh lebih kecil ketimbang Troussier. Dilansir Soha vn, Kim akan menerima gaji sebesar 20 ribu dolar AS atau sekitar Rp321 juta per bulan.

Sedangkan sebelumnya, VFF menggaji Troussier per bulan di angka 60 ribu dolar AS atau setara Rp963 juta.

Kim Sang Sik ditargetkan bisa membawa Vietnam menembus babak semifinal ASEAN Cup 2024, semifinal SEA Games 2025, dan lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2026.

Terdekat, Kim Sang Sik akan melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Vietnam bulan depan. Yaitu menghadapi Filipina dan irak.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #perbandingan #gaji #sang #dengan #philippe #troussier #timnas #vietnam #bedanya #jauh #banget

KOMENTAR