Timnas Indonesia U-23 Dihantui Gol Bunuh Diri Jelang Lawan Irak di Perebutan Juara Ketiga
Reaksi para pemain Indonesia usai mencetak gol bunuh diri saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
11:30
1 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 Dihantui Gol Bunuh Diri Jelang Lawan Irak di Perebutan Juara Ketiga

Timnas Indonesia U-23 punya catatan buruk soal gol bunuh diri di Piala Asia U-23 2024. Tercatat sudah tiga kali dibobol oleh rekannya sendiri.

Perjuangan timnas Indonesia U-23 untuk meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih belum terutup. Garuda Muda punya kesempatan untuk langsung lolos dengan syarat menjadi juara ketiga.

Namun anak asuh Shin Tae-yong bakal mendapatkan hadangan dari Irak. Laga penentuan ini digelar pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Jelang menghadapi Irak, ada satu catatan yang wajib dibenahi Shin Tae-yong. Adalah soal kesalahan gol bunuh diri.

Pasalnya dalam tiga laga beruntung, tim Merah Putih selalu mencatatkan gol bunuh diri.

Pertama ketika melawan Yordania. Sejatinya timnas Indonesia U-23 mampu tampil gemilang.

Sayangnya kemenangan itu dinodai satu kesalahan yang membuat Ernando Ari gagal cleansheet. Justin Hubner melakukan gol bunuh diri usai bloknya tidak sempurna.

Lalu kesalahan itu berlanjut ketika melawan Korea Selatan di perempat final. Giliran Komang Teguh yang salah mengantisipasi bola.

Sundulannya justru membelokkan bola, sehingga membuat Ernando gagal mengantisipasinya.

Terakhir Pratama Arhan yang melakukan gol bunuh diri. Pemain asal Blora itu salah komunikasi dengan kiper timnas Indonesia U-23.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #dihantui #bunuh #diri #jelang #lawan #irak #perebutan #juara #ketiga

KOMENTAR