Shin Tae-yong Bakal Mati-matian Bikin Cara Patahkan Pertahanan Korea Selatan: Jika Tak Mampu, Tidak Akan Menang
Media Vietnam tidak terima ketika Shin Tae-yong dianggap lebih sukses dibandingkan Park Hang-seo dalam Piala Asia U-23 (pssi.org)
07:42
25 April 2024

Shin Tae-yong Bakal Mati-matian Bikin Cara Patahkan Pertahanan Korea Selatan: Jika Tak Mampu, Tidak Akan Menang

Jelang laga melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sadar dengan kelebihan tim asal negaranya itu. Terutama di lini pertahanan.

Selain sebagai juara grup, catatan Korsel di Piala Asia U-23 semakin mentereng karena belum pernah kemasukan satu gol pun di fase grup.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menyatakan akan mempersiapkan serangan timnya sebaik mungkin untuk dapat menembus pertahanan tim negeri ginseng.

“Itu akan sulit, tapi kami mempersiapkan detail-detail untuk mematahkan lini pertahanan Korsel. Sebab jika kamu tidak mampu mematahkan lini pertahanan Korsel, kamu tidak akan menang. Maka kami mempersiapkan diri untuk hal itu,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Korsel akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis setempat.

Seandainya Tim Garuda Muda mampu mengatasi hadangan Korsel, maka timnas Indonesia akan melaju ke semifinal dan semakin dekat untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Indonesia sebagai tim debutan yang pertama kalinya tampil di perempat final Piala Asia U-23, akan bertemu juara edisi 2020, Korea Selatan di stadion yang sejauh ini selalu memberikan kemenangan bagi Merah Putih, di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Pada saat yang sama, juara edisi 2018 Uzbekistan akan bertemu sang juara bertahan edisi 2022 Arab Saudi di Stadion Internasional Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 21.00 WIB.

Pada laga terakhir, juara edisi 2013 Irak akan melawan finalis edisi 2018 Vietnam di Stadion Al Janoub, pada Sabtu (27/4) pukul 00.30 WIB.

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang kualifikasi untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga akan lolos otomatis ke pesta olahraga sedunia yang akan dimulai pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang itu.

Adapun, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan bermain melawan wakil Afrika, yakni Guinea, pada babak playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #bakal #mati #matian #bikin #cara #patahkan #pertahanan #korea #selatan #jika #mampu #tidak #akan #menang

KOMENTAR