Pelatih Korea Selatan U-23 Akui Terkejut saat Saksikan Indonesia vs Yordania
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. (instagram.com/thekfa)
15:42
23 April 2024

Pelatih Korea Selatan U-23 Akui Terkejut saat Saksikan Indonesia vs Yordania

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Seon-hong, mengaku terkejut melihat peforma impresif Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024.

Pengakuan jujur Hwang Seon-hong terkait performa Timnas Indonesia U-23 itu disampaikan saat menyaksikan langsung laga skuad Garuda Mua melawan Yordania.

Timnas Indonesia U-23 tak hanya tangguh saat melibas Yordania, tetapi juga menampilkan permainan sepak bola yang atraktif dan menarik.

Kemenangan atas Yordania membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up Grup A.

Sementara Korea Selatan akan jadi lawan tim besutan Shin Tae-yong usai memastikan juara Grup B jadi milik mereka setelah mengalahkan Jepang 1-0.

Berawal dari hanya obrolan biasa dengan Shin Tae-yong, ternyata keinginan Hwang Seon-hong kini menjadi kenyataan dengan pertemuan di perempat final.

"Saya bicara dengan Shin Tae-yong (sebelumnya) soal bertemu dengannya di perempat final dan sekarang hal itu jadi kenyataan," ucap Hwang Seon-hong seperti dikutip dari Newsis.

"Ini adalah laga yang harus kita menangkan. Kami akan bersiap untuk memenangi laga (atas Indonesia)," tambahnya," imbuhnya.

Tak dipungkiri oleh Hwang Seon-hong, Shin Tae-yong berhasil membuatnya terkejut karena mampu membuat Indonesia menjadi tim yang sangat bagus.

Hal ini membawa kewaspadaan bagi setiap lawan, pertandingan melawan Indonesia merupakan laga sesungguhnya bagi Korea Selatan.

Persiapan kunci jadi faktor penentu bagaimana Korea Selatan bisa mengatasi Indonesia di perebutan tiket semifinal nanti.

"Saya terkejut melihat permainan mereka (Indonesia) karena Shin Tae-yong menciptakan tim yang sangat bagus," ujar Hwang Seon-hong.

"Saya pikir mereka adalah tim yang bagus, mereka menampilkan performa luar biasa. Saya pikir tim ini bisa memenangi sesuatu jika mereka waspada dan siap."

"Ini adalah pertandingan sesungguhnya mulai dari sekarang (knock out). Indonesia bukan tim yang mudah dikalahkan."

"Persiapan adalah kuncinya, saya akan berusaha mencapai target," imbuhnya.

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 digelar pada Jumat (26/4/2024).

Pertandingan kembali digelar di stadion langganan menang skuad Garuda, Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pelatih #korea #selatan #akui #terkejut #saat #saksikan #indonesia #yordania

KOMENTAR