Sudah Kantongi Gaya Bermain Yordania, Marselino Ferdinan Ungkap Arahan dari Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
18:12
21 April 2024

Sudah Kantongi Gaya Bermain Yordania, Marselino Ferdinan Ungkap Arahan dari Shin Tae-yong

Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan mengungkapkan arahan yang diberikan Shin Tae-yong agar bisa meredam Yordania.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Yordania di laga terakhir fase grup Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Pertandingan ini akan krusial.

Garuda Muda bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 jika menang atau imbang. Sedangkan kalau kalah, maka Yordania yang berpotensi besar melaju.

Maka dari itu, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan segalanya jelang laga penentuan ini. Bahkan juru taktik asal Korea Selatan sudah mempelajari gaya bermain lawan.

Dari situ, Shin Tae-yong lantas memberikan arahan kepada pemain timnas Indonesia U-23. Kelebihan lawan pun sudah diantisipasi ketika latihan.

"Dari tim pelatih mungkin Yordania lebih bermain tipikalnya (mengandalkan) long ball dan counter attack. Kita sudah antisipasi segala sesuatu tadi di latihan," ucap Marselino dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Marselino tetap mengincar kemenangan, meski Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang. Hal tersebut akan membuat mental skuad Merah Putih akan semakin kuat.

"Kita harus ubah mindset dan mental, soalnya kita juga belum pasti lolos. Kita harus menang dan kita gak punya mental untuk imbang atau kalah," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sudah #kantongi #gaya #bermain #yordania #marselino #ferdinan #ungkap #arahan #dari #shin #yong

KOMENTAR