BRI Liga 1: Persib Bandung Fokus Benahi Pemain agar Lebih Tajam di Paruh Musim Pertandingan
Cerita Goran Paulic Putuskan Terima Pinangan Persib, Sebut Peran Bojan Hodak hingga Terkesima dengan Bobotoh (Suara.com/Rahman)
13:54
7 Januari 2024

BRI Liga 1: Persib Bandung Fokus Benahi Pemain agar Lebih Tajam di Paruh Musim Pertandingan

Pekan mendatang, skuad Persib akan kembali berkumpul di Bandung, memulai persiapan yang dipimpin oleh Asisten Pelatih Goran Paulic jelang paruh musim BRI Liga 1.

Dalam upaya memperbaiki performa, staf pelatih Persib di bawah arahan Bojan Hodak menekankan penajaman kemampuan para pemain, terutama menghadapi situasi di mana David da Silva dan Ciro Alves sering dihadang oleh lawan.

Fokus ini menjadi priotas karena Persib mengalami kekeringan gol dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/24, yang melibatkan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United.

Meskipun sebelumnya dikenal sebagai tim paling produktif dengan 42 gol, Persib tidak mampu menyarangkan satu gol pun dalam rentang waktu tersebut.

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” ungkap Goran dikutip dari laman LIB.

Persib Resmi Rekrut Goran Paulic, Bojan Hodak: Dia Punya Pengalaman Tokcer sebagai Penyerang (persib.co.id)Persib Resmi Rekrut Goran Paulic, Bojan Hodak: Dia Punya Pengalaman Tokcer sebagai Penyerang (persib.co.id)

Penampilan terakhir yang memukau dari duo David da Silva dan Ciro Alves terjadi pada pekan ke-20 saat melawan Dewa United.

Kala itu, Persib berhasil memenangkan pertandingan dengan skor besar 5-1 di Indomilk Arena Tangerang, berkat hattrick Ciro Alves dan dua gol dari DDS—panggilan akrab David.

Goran menyoroti bahwa ketika duet DDS-Ciro terkendala, diperlukan pemain lain yang berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti untuk memberikan ancaman serius.

Namun, belakangan ini, hal tersebut kurang dilakukan karena seluruh perhatian tertuju pada DDS-Ciro ketika memasuki area tersebut.

“Pemain kami kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi. Harusnya ada enam atau tujuh pemain yang terlibat di dalam kotak penalti lawan, kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan,” jelasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #liga #persib #bandung #fokus #benahi #pemain #agar #lebih #tajam #paruh #musim #pertandingan

KOMENTAR