Kabar Abroad: Nasib Kontras Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna di Liga Thailand
Asnawi Mangkualam Saat Berseragam Port FC (Instagram/portfc_official)
17:42
18 April 2024

Kabar Abroad: Nasib Kontras Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna di Liga Thailand

Beberapa pemain Indonesia yang kini berkarier di luar negeri alias abroad, tengah berjuang untuk memberi kontribusi positif kepada timnya masing-masing. Dua diantaranya adalah Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna yang bermain di Thai League 1 2023/2024.

Asnawi Mangkualam memperkuat Port FC, sementara Yanto Basna membela PT Prachuap FC.

Asnawi (24 tahun) bergabung pada Januari 2024 setelah bermain di Korea Selatan. Yanto (28 tahun) juga kembali ke Prachuap FC setelah cedera menghambat karier di musim 2020/2021.

Meskipun keduanya memulai perjalanan di Liga Thailand pada awal tahun ini, nasib mereka berbeda.

Nasib Asnawi dan Yanto Basna Berbeda

Yanto Basna resmi bergabung PT Prachuap FC. (Dok. Prachuap FC)Yanto Basna resmi bergabung PT Prachuap FC. (Dok. Prachuap FC)

Asnawi bermain untuk Port FC, yang saat ini bersaing di papan atas Thai League 1, sementara Yanto memperkuat Prachuap FC yang masih berjuang keras untuk menghindari degradasi.

Port FC menempati posisi ketiga dalam klasemen dengan 46 poin dari 24 pertandingan, sementara Prachuap FC berada di peringkat 14 dengan 23 poin.

Asnawi sudah tampil dalam delapan pertandingan, tiga di antaranya sebagai starter, dengan total 270 menit bermain.

Dia menjadi pemain pengganti dalam pertandingan terakhir saat Port FC ditahan Bangkok United 2-2.

Adapun Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia, tidak berhasil mengantarkan kemenangan untuk Thai Port FC yang bertanding imbang tanpa gol melawan Khon Kaen United dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Thailand, pada hari yang sama.(Thai Port FC)Adapun Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia, tidak berhasil mengantarkan kemenangan untuk Thai Port FC yang bertanding imbang tanpa gol melawan Khon Kaen United dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Thailand, pada hari yang sama.(Thai Port FC)

Port Lions akan menghadapi Chiangrai United pada pekan ke-25, pertandingan penting untuk menjaga peluang juara Thai League 1.

Di sisi lain, Yanto Basna baru sekali bermain untuk PT Prachuap FC musim ini. Dia tampil 23 menit saat timnya kalah 0-1 dari Buriram United pada 6 April lalu.

Prachuap saat ini menduduki peringkat 14 dari 16 tim di klasemen Thai League 2023-2024. Mereka baru mengoleksi 23 poin dari 24 pertandingan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kabar #abroad #nasib #kontras #asnawi #mangkualam #yanto #basna #liga #thailand

KOMENTAR