Australia Dapat Amunisi Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Penyerang Liga Jerman Siap Tampil
Penyerang Australia U-23, Jacob Italiano. (Instagram/@socceroos)
11:12
18 April 2024

Australia Dapat Amunisi Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Penyerang Liga Jerman Siap Tampil

Pelatih Australia di Piala Asia U-23 2024, Tony Vidmar, mengaku timnya mendapat amunisi baru jelang duel melawan Timnas Indonesia U-23 dalam lanjutan fase grup.

Tony Vidmar mengakui jika setiap lawan di Grup A Piala Asia U-23 2024 tidak ada yang mudah untuk dilalui, persiapan matang dilakukan Australia.

Apalagi setelah meraih hasil imbang melawan Yordania di matchday pertama Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan jadi lawan selanjutnya.

Menariknya Tony Vidmar mengaku berharap Indonesia benar-benar memberi tekanan tinggi di pertandingan nanti, karena Australia akan tampil full tim.

Termasuk mengandalkan pemain abroad yang berkarier di kasta keempat Liga Jerman bersama Borussia Muenchengladbach II.

"Tidak ada pertandingan yang mudah, kami harus kembali terorganisir dengan baik," ucap Tony Vidmar seperti dikutip dari Socceroos.com.

"Kami berharap Indonesia benar-benar memberikan tekanan yang tinggi dan kami menyadari kualitas yang mereka miliki ke depan."

"Ini adalah pertandingan lain yang akan kami jalani dengan tim yang kami anggap terbaik untuk lawan ini dan memberikan segalanya," imbuhnya.

Pemain divisi empat Liga Jerman, Borussia Muenchengladbach II yang dimaksud Tony Vidmar adalah Jacob Italiano.

Tony Vidmar mengonfirmasi jika Jacob Italiano berada dalam kondisi yang fit dan tersedia untuk pertandingan melawan Indonesia.

Meski baru saja tiba di Qatar pada Minggu malam lalu, Jacob dirasa sudah beradaptasi baik dengan latihan bersama rekan setim.

Jacob Italiano mulai berkarier abroad sejak 2018 lalu usai meninggalkan Perth Glory sebagai salah satu talenta potensial Australia.

Hingga kini sang pemain masih bermain di Borussia Muenchengladbach II, setelah hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Menurut laman resmi Transfermarkt, pemain yang juga memiliki keturunan Italia ini dikontrak Muenchengladbach II hingga akhir Juni 2024.

Terlepas dari itu, secara umum pemain Timnas Australia U-23 semuanya tersedia dan siap dimainkan melawan Indonesia malam nanti.

"Semua pemain tersedia," ujar Tony Vidmar.

"Jacob Italiano tiba pada Minggu malam dari Jerman, dan dia berlatih kemarin, menyelesaikan permainannya dengan baik di akhir pekan dan dia tersedia. Jadi, semua pemain bisa dipilih," imbuhnya.

Baik Australia dan Indonesia sama-sama membutuhkan kemenangan di laga nanti demi mengamankan asa lolos ke babak selanjutnya.

Australia unggul perolehan satu poin, sementara Indonesia masih nir poin usai menelan kekalahan dari Qatar di laga pertama.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #australia #dapat #amunisi #jelang #lawan #timnas #indonesia #penyerang #liga #jerman #siap #tampil

KOMENTAR