Timnas Indonesia U-23 Dibikin Tidak Nyaman Jelang Melawan Qatar, Endri Erawan: Kami Semua Rugi Waktu
Semangat juang para pemain timnas Indonesia U-23 saat hadapi Qatar layak diapresiasi (pssi.org)
10:12
17 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Dibikin Tidak Nyaman Jelang Melawan Qatar, Endri Erawan: Kami Semua Rugi Waktu

Manajer Timnas Indonesia U-23 Endri Erawan menjelaskan pihaknya dibikin tidak nyaman jelang melawan Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024 pada 15 April lalu. Ia mengaku Garuda Muda dirugikan lantaran terlalu lama diperjalanan menuju stadion.

Endri menjelaskan normalnya dari lokasi Timnas Indonesia U-23 menginap ke stadion Jassim Bin Hamad paling lama ditempuh dalam waktu 10 menit.

Namun, ketika itu tidak demikian. Perjalanan yang dilakukan sangat lama sampai-sampai tim asuhan Shin Tae-yong terlambat 20 menit.

Endri Erawan merasa dikerjai atau dibikin tidak nyaman saat berangkat ke stadion dari hotel jelang laga tersebut. Menurutnya, ini sangat tidak nyaman bagi Timnas Indonesia U-23.

Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-23 Saat Menghadapi Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022. (pssi.org)Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-23 Saat Menghadapi Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022. (pssi.org)

"Ya ada kejadian yang kita sayangkan yakni bus tim Indonesia saat dari hotel menuju stadion tempat pertandingan kita dilewatkan jalan yang jauh dan berputar-putar," terang Endri dalam keterangan resminya, Rabu (17/4/2024).

"Alhasil, kita satu tim telat memasuki stadion hampir 20 menit, harusnya hanya 8-10 menit dari hotel ke stadion. Karena biasanya dan sesuai regulasi kita datang ke stadion yakni 90 menit sebelum kick-off," jelasnya.

Terkait hal ini, Endri mengaku sudah melayangkan protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Itu sekaligus dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom yang dianggap merugikan.

"Entah hal ini siapa yang salah, yang jelas kita juga laporkan ke AFC, karena membuat kami semua rugi waktu dan tidak nyaman," tukas Endri.

Adapun dalam pertandingan melawan Qatar, Timnas Indonesia U-23 menyerah 0-2. Dalam laga tersebut, tim Merah Putih bermain dengan 9 pemain setelah Ivar Jenner dan Ramadhan sananta harus mandi lebih cepat karena kartu merah.

Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan dua pertandingan lain di Grup A. Terdekat, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bersua Australia, Kamis (18/4/2024), kemudian Yordania pada 21 April.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #dibikin #tidak #nyaman #jelang #melawan #qatar #endri #erawan #kami #semua #rugi #waktu

KOMENTAR