Teco Tak Mau Anggap Remeh Persikabo 1973 Meski Dipastikan Didegradasi dari BRI Liga 1 Musim Ini
Selebrasi Tim Bali United Usai Cetak Gol ke Gawang PS Barito Putera. (baliutd.com)
19:12
12 April 2024

Teco Tak Mau Anggap Remeh Persikabo 1973 Meski Dipastikan Didegradasi dari BRI Liga 1 Musim Ini

Bali United bersiap untuk mengejar kemenangan dalam pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persikabo 1973 pada Senin malam (15/4) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan ini merupakan kali kedua kedua tim bertemu musim ini, di mana Bali United memiliki keharusan untuk meraih kemenangan guna memastikan tempatnya di babak Championship Series.

Persikabo 1973, sebagai tuan rumah, tidak memiliki target khusus mengingat posisi mereka yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Teco, pelatih kepala Bali United, menyatakan bahwa timnya selalu menghormati lawan dalam setiap pertandingan resmi, termasuk Persikabo 1973 yang telah terdegradasi.

“Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini,” ucap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco dikutip dari Laman Website Bali United.

Persikabo 1973 hanya berhasil mengumpulkan 17 poin dari 30 pertandingan, dengan 3 kemenangan, 8 imbang, dan 19 kekalahan.

Dengan hanya menyisakan 4 pertandingan, Persikabo 1973 dipastikan tidak dapat keluar dari zona degradasi, karena saat ini mereka berada di posisi ke-15 dengan 31 poin, di bawah Persita.

Sementara itu, Bali United tetap fokus untuk menyelesaikan 4 pertandingan terakhir di babak reguler Liga 1 dengan hasil positif.

Bali United saat ini menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 52 poin, di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Di posisi ke-4, ada Madura United FC dengan 47 poin, disusul oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Dengan tersisa 4 pertandingan, Bali United menyadari bahwa segala sesuatu masih mungkin terjadi, oleh karena itu mereka fokus untuk meraih hasil terbaik guna menjaga peluang lolos ke babak Championship Series.

“Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim (Bali United) harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu,” harap Coach Teco.

Pertandingan antara Persikabo 1973 dan Bali United akan dimulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #teco #anggap #remeh #persikabo #1973 #meski #dipastikan #didegradasi #dari #liga #musim

KOMENTAR