Komposisi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Sudah Terbentuk, Masih Bisa Berubah
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)
14:54
5 April 2024

Komposisi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Sudah Terbentuk, Masih Bisa Berubah

Pelatih Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi sejumlah nama-nama pemain yang kemungkinan menghuni skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala AFF U-19 2024. Namun, komposisinya disebut masih bisa berubah.

Piala AFF U-19 2024 dijadwalkan berlangsung pada Juni mendatang. Masih ada cukup waktu bagi skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- mencari komposisi terbaik.

Indra Sjafri mengatakan pihaknya mulai bisa melihat pemain-pemain yang berpotensi, termasuk mereka yang merumput di luar negeri. Semuanya disebut akan terus dipantau.

"Setiap TC kan dalam rangka melihat pemain yang terbaik. Kami di TC tahap 3 ini sudah melakukan dua kali uji coba, lima kali internal game, dan melakukan medical check-up, juga melakukan beberapa parameter tes," kata Indra Sjafri kepada awak media.

"Dan kami mendapatkan kesimpulan dari informasi-informasi tentang pemain tersebut, siapa-siapa sih yang dari mereka yang pantas kita jadikan bakal ya calon skuad tim nasional U-20 yang nanti event pertamanya nanti di AFF di bulan Juni," jelasnya.

Indra mengatakan semua pemain punya kans yang sama menembus tim utama. Oleh sebab itu, eks pelatih Bali United tersebut meminta anak asuhannya berjuang selama pemusatan latihan.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 akan kembali dimulai pada 17 April 2024. Nah, itulah kesempatan bagi pemain untuk unjuk kebolehan.

"Sekarang kita setiap posisi ada 3 pemain, berarti 30 pemain ditambah 6 kiper, jadi 36. Kita rencananya setiap posisi itu ada 4 (pemain)," ucapnya.

"Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah lebaran karena saat puasa kita juga sedikit kesulitan nanti teman-temannya berpuasa."

"Yang dia nggak berpuasa makanya kita akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora, terutama yang berpaspor Indonesia di event nanti di TC yang keempat nantinya," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #komposisi #pemain #timnas #indonesia #untuk #piala #2024 #sudah #terbentuk #masih #bisa #berubah

KOMENTAR