Pemain Liga Inggris Milik Filipina Ancam Jegal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kiper Filipina yang berkarier di Liga Inggris, Neil Etheridge. (Instagram/neil38etheridge)
18:30
31 Maret 2024

Pemain Liga Inggris Milik Filipina Ancam Jegal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Liga Inggris yang sekaligus kapten timnas Filipina, Neil Etheridge menegaskan ingin meraih poin penuh di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya ia memberikan ancaman ke timnas Indonesia.

Filipina menjadi juru kunci di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Azia. The Azkals baru mengumpulkan satu poin.

Terbaru Filipina dihajar Irak dua kali. Neil Etheridge dkk kalah dengan skor 0-1 dan 0-5 atas tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Kini Filipina menyisakan dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan timnas Indonesia dan Vietnam. Pemain Liga Inggris milik The Azkals bertekad mengincar poin penuh.

"Kami punya peluang, kami punya dua pertandingan dan ingin meraih enam poin dari dua pertandingan itu untuk bergerak maju," ucap Neil Etheridge dikutip dari ABS CBN.

Maka dari itu, kiper yang berkarier di Birmingham City atau kasta kedua Liga Inggris menegaskan ke rekan setimnya untuk melupakan kekalahan lawan Irak.

"Kami harus melipakan pertandingan itu (vs Irak), tapi belajar darinya. Dalam sepak bola Anda harus bergerak maju dan itu yang perlu kami lakukan," tegas Etheridge.

Adapun timnas Indonesia memang perlu waspada dengan Filipina. Sebab, di pertemuan pertama skuad Garuda mendapatkan kejutan karena gagal menang.

Timnas Indonesia ditahan imbang The Azkals dengan skor 1-1. Namun, demi lolos ke fase berikutnya, tim asuhan Shin Tae-yong wajib mengalahkan Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #liga #inggris #milik #filipina #ancam #jegal #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR