Satu Tim Sudah Pasti Turun Kasta dari BRI Liga 1, Bhayangkara FC Segera Menyusul?
Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. [Dok. Bhayangkara FC]
20:18
29 Maret 2024

Satu Tim Sudah Pasti Turun Kasta dari BRI Liga 1, Bhayangkara FC Segera Menyusul?

Bergulirnya pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024, setelah kompetisi terpotong jeda internasional Maret, menyaksikan Persikabo 1973 terdegradasi ke Liga 2 setelah menelan kekalahan telak 2-5 dari tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kamis (28/3/2024) malam.

Bomber Portugal, Flavio Silva memborong seluruh gol Persik Kediri (14', 19', 34', 43', 81'), sementara Yandi Sofyan (45+1', 64') mengemas brace untuk Persikabo 1973.

Dengan hasil ini, Persikabo semakin terpuruk di peringkat 18 alias peringkat terbawah klasemen Liga 1 2023/2024 usai baru meraup 17 poin dari 30 pertandingan.

Kekalahan ini memastikan Persikabo sudah tak mungkin lagi keluar dari zona merah tabel klasemen Liga 1 meski kompetisi masih menyisakan empat pekan lagi.

Pada laga yang dimainkan bersamaan semalam, tim papan bawah lainnya, Bhayangkara FC sejatinya mampu meraih hasil cukup positif dengan menahan imbang tim papan atas, Persib Bandung dengan skor 0-0 di kandangnya, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Hasil ini membuat Radja Nainggolan dan kawan-kawan memperpanjang napas mereka di kasta tertinggi Liga Indonesia, namun kans Bhayangkara FC untuk tetap survive jelas masih sangat berat.

Bhayangkara FC masih berada di tepi jurang. Saat ini tim milik Kepolisian tersebut ada di zona degradasi di peringkat 17 dengan torehan 20 poin dari 30 pertandingan.

Tiga tim di atas Bhayangkara FC berjarak cukup jauh, dengan Persita Tangerang, PSS Sleman dan Arema FC sama-sama mengoleksi 31 poin.

Dengan tersisa empat pekan, Bhayangkara FC masih memiliki potensi untuk mengumpulkan poin maksimal 32 di klasemen akhir musim reguler.

Namun, itu tentu sangat berat karena The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- wajib menyapu bersih empat partai tersisa mereka dengan kemenangan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #satu #sudah #pasti #turun #kasta #dari #liga #bhayangkara #segera #menyusul

KOMENTAR