Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi, Ragnar Oratmangoen Siap Debut
Ragnar Oratmangoen saat sesi latihan bersama Timnas Indonesia jelang pertandingan leg kedua melawan Vietnam (pssi.org)
15:06
26 Maret 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi, Ragnar Oratmangoen Siap Debut

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Vietnam pada pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Vietnam tentu bukan merupakan kekuatan asing bagi Timnas Indonesia karena kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.

Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat kedua pada klasemen akhir Grup F agar dapat lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia saat berlatih di Hanoi jelang pertarungan kedua melawan Vietnam pada bulan Maret 2024 (pssi.org)Timnas Indonesia saat berlatih di Hanoi jelang pertarungan kedua melawan Vietnam pada bulan Maret 2024 (pssi.org)

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Prediksi Timnas Indonesia akan Kesulitan Kalahkan Vietnam di Hanoi, Kenapa?

Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola Tanah Air berharap skuad asuhan Shin Tae-yong dapat mengamankan poin dari tuan rumah Vietnam.

Skuad Garuda jelang pertandingan ini memiliki modal bagus kontra pasukan Phillipe Troussier setelah pada Kamis lalu dapat mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun pada pertandingan nanti, Timnas Indonesia dipastikan tak akan bisa menurunkan kekuatan penuh karena sejauh ini setidaknya ada enam pemain yang hampir dipastikan absen.

Keenam pemain tersebut adalah Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Marc Klok, Ivar Jenner dan Dimas Drajad.

Kondisi tersebut diperkirakan membuat posisi penjaga gawang akan kembali diisi Adi Satryo, sedangkan tiga bek tengah ditempati Justin Hubner, Jay Idzes dan Rizky Ridho.

Memasuki lini tengah, duet bek sayap dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam dan Nathan Tjoe-A-On, sedangkan dua gelandang ditempati Ricky Kambuaya dan Thom Haye.

Posisi trisula lini depan diperkirakan akan diisi oleh Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan pada penyerang sayap, untuk menopang ujung tombak Ragnar Oratmangoen.

Di sisi lain, Vietnam diprediksi akan kembali menerapkan formasi yang berbeda dengan menggunakan skema 4-3-3 kombinasi antara pemain muda dan senior.

Posisi penjaga gawang akan diisi oleh Filip Nguyen, sedangkan empat bek dihuni Vu Van Thanh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh dan Bui Tien Dung.

Pada posisi trio gelandang ditempati oleh Pham Xuan Manh, Nguyen Thai Son dan Nguyen Hoang Duc, sedangkan trisula lini depan dihuni Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh serta Nguyen Dinh Bac.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam:

Timnas Indonesia (3-4-3): Adi Satryo; Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam (4-3-3): Nguyen Filip; Vu Van Thanh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Bui Tien Dung; Pham Xuan Manh, Nguyen Thai Son, Nguyen Hoang Duc; Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Dinh Bac.

Pelatih: Phillipe Troussier



Editor: Reky Kalumata

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #vietnam #hanoi #ragnar #oratmangoen #siap #debut

KOMENTAR