Timnas Indonesia Makin Kuat, Media Vietnam Takut Mimpi Buruk 20 Tahun Silam Terulang pada 26 Maret
Para Pemain Timnas Vietnam foto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
14:54
22 Maret 2024

Timnas Indonesia Makin Kuat, Media Vietnam Takut Mimpi Buruk 20 Tahun Silam Terulang pada 26 Maret

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (21/3/2024) bikin ketar-ketir media negara tersebut.

Salah satu media Vietnam, Soha, bahkan khawatir mimpi buruk 20 tahun silam saat The Golden Star Warriors tumbang di Stadion My Dinh bisa terulang pada 26 Maret mendatang.

Ya, setelah tumbang 0-1 dari Timnas Indonesia dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah untuk matchday keempat Grup F.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Sejauh ini, Vietnam amat dominan saat bertemu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Kali terakhir mereka takluk dari skuad Garuda di venue tersebut terjadi 20 tahun silam tepatnya pada fase grup Piala AFF 2024.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil membantai Vietnam dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol yang dicetak Muhammad Mauly Lessy, Boaz Solossa dan lham Jaya Kesuma.

Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri berselebrasi setelah menjebol gawang Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret 2024 (pssi.org)Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri berselebrasi setelah menjebol gawang Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret 2024 (pssi.org)

Melihat performa Timnas Indonesia dan Vietnam terkini, Soha merasa mimpi buruk untuk kembali kalah di Stadion My Dinh bisa-bisa jadi kenyataan.

Pasalnya, Timnas Indonesia diketahui mulai merusak dominasi Vietnam tahun ini. Sebelum kemenangan 1-0 di SUGBK, tim asuhan Shin Tae-yong juga menumbangkan lawannya itu di fase grup Piala Asia 2023 pada Januari tahun ini.

Kekalahan teranyar dari Indonesia membuat Vietnam dalam situasi tertekan. Tim asuhan Philippe Troussier kini telah mencatatkan enam kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Melihat performa angin-anginan Vietnam yang berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang kian kuat dengan tambahan pemain keturunan, Soha khawatir negaranya akan hancur lebur di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret mendatang.

Timnas Vietnam mencapai tonggak terburuk sepanjang sejarah melawah Indonesia," tulis Soha dalam judul artikelnya dikutip Suara.com pada Jumat (22/3/2024).

"Apakah bencana kalah 0-3 di My Dinh terulang lagi?"

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #makin #kuat #media #vietnam #takut #mimpi #buruk #tahun #silam #terulang #pada #maret

KOMENTAR