Rafael Struick Ungkap Alasan Belum Pernah Cetak Gol untuk Timnas Indonesia, Padahal Sudah 9 Caps
Pesepakbola Timnas Indonesia Rafael William Struick (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) saat bertanding pada babak penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz
07:24
21 Maret 2024

Rafael Struick Ungkap Alasan Belum Pernah Cetak Gol untuk Timnas Indonesia, Padahal Sudah 9 Caps

Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, buka suara terkait dirinya yang belum pernah mencetak gol untuk skuat Garuda meski kerap menjadi pilihan utama.

Sejak menjadi WNI pada 22 Mei 2023, Rafael Struick sudah mengantongi sembilan caps bersama Timnas Indonesia senior.

Ia juga selalu dimainkan pelatih Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, termasuk di babak 16 besar melawan Australia. 
Namun, dari sembilan penampilan itu, tak ada satu gol pun yang sudah dicetak oleh Rafael Struick.

Pemain berdarah Belanda itu mengklaim bahwa Timnas Indonesia memiliki skuat yang masih baru dan muda. Ia optimis golnya akan segera datang.

"Saya tidak berpikir itu sulit. Kami adalah tim yang sangat muda dan baru," ujar Rafael Struick dikutip dari Antara.

"Dan sekarang kami memiliki beberapa pemain baru, jadi kami berusaha mengenal satu sama lain. Dan saya pikir dalam latihan kami akan bekerja keras satu sama lain," lanjutnya.

"Saya pikir jika kami terus bermain, terus melakukan hal-hal tersebut, kami akan mendapatkan gol," tuturnya menambahkan.

Meski belum mencetak gol, Rafael Struick terbilang penyerang yang pekerja keras di lapangan. Ia tak malas melakukan pressing dan berani berduel dengan lawan.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGK), Kamis (21/3/2024). Kemudian, lima hari berselang di markas Vietnam. Dua laga ini bisa menjadi ajang pembuktian Rafael Struick.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #rafael #struick #ungkap #alasan #belum #pernah #cetak #untuk #timnas #indonesia #padahal #sudah #caps

KOMENTAR