3 Fakta Menarik Jersey Baru Timnas Indonesia, dari Harga hingga Inspirasi
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri merepresentasikan jersei, Senin (18/03/2024). (ANTARA/X/Timnas Indonesia)
12:06
19 Maret 2024

3 Fakta Menarik Jersey Baru Timnas Indonesia, dari Harga hingga Inspirasi

Brand Erigo secara resmi meluncurkan jersey timnas Indonesia melalui platform Erspo di Bengkel Space, SCBD, Jakarta Pusat pada Senin (18/3/2024).

Jersey timnas Indonesia tersebut tersedia dalam dua model, yaitu untuk pertandingan kandang dan tandang.

Setelah peluncuran, berhasil menghimpun tiga fakta menarik terkait jersey ini, di antaranya adalah protes dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

1. Harga Termahal

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Setelah peluncuran, CEO Erigo, Muhammad Sadad, mengungkapkan bahwa ada tiga kategori jersey timnas Indonesia yang tersedia untuk dijual.

Jersey kategori player issue dijual seharga Rp 1,299 juta, sementara jersey replika dan jersey latihan timnas Indonesia tersedia dengan harga masing-masing Rp 599 ribu dan Rp 499 ribu.

Menurut Sadad, Erspo juga menawarkan jersey untuk para suporter dengan harga yang lebih terjangkau. Jersey kategori suporter fashion ini tersedia dengan harga Rp 199 ribu.

2. Dikomplain Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ternyata, jersey latihan timnas Indonesia tidak memenuhi harapan Shin Tae-yong. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji kepada awak media.

Sumardji menjelaskan bahwa para pemain timnas merasa tidak nyaman saat berlatih menggunakan jersey latihan.

Sadad, menurut Sumardji, bersedia untuk mengganti semua jersey latihan timnas Indonesia yang sudah diproduksi.

"Nanti akan dibuat yang baru sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. Bahan yang digunakan sebelumnya ternyata tidak menyerap keringat dan Shin Tae-yong menyatakan bahwa harus diganti," ungkap Sumardji.

Dia juga menambahkan bahwa Erspo akan memulai produksi kembali jersey latihan timnas Indonesia dengan bahan yang berbeda untuk para pemain.

3. Terinspirasi dari Jersey 1981

Para pemain Timnas Indonesia saat melakoni pemusatan latihan (pssi.org)Para pemain Timnas Indonesia saat melakoni pemusatan latihan (pssi.org)

Muhammad Sadad, pemilik Erspo, menyatakan bahwa desain jersey timnas Indonesia terinspirasi dari kemenangan skuad Garuda melawan Jepang pada tahun 1981 dengan skor 2-0.

Sadad menegaskan bahwa Erspo tidak meniru desain jersey timnas Singapura yang diproduksi oleh Nike.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #jersey #baru #timnas #indonesia #dari #harga #hingga #inspirasi

KOMENTAR