Media Vietnam Gemetar Bahas Marselino Ferdinan: Trigger yang Sangat Berbahaya, Bisa Jadi Gelandang Papan Atas di ASEAN
Marselino Ferdinan saat membela KMSK Deinze. (Instagram/@kmskdeinze)
14:36
15 Maret 2024

Media Vietnam Gemetar Bahas Marselino Ferdinan: Trigger yang Sangat Berbahaya, Bisa Jadi Gelandang Papan Atas di ASEAN

Performa mengesankan dari Marselino Ferdinan di arena sepak bola Eropa telah membuat tim Vietnam merasa khawatir saat akan bertemu dengan skuad Timnas Indonesia.

Rencananya, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam.

Shin Tae-yong, pelatih kepala, telah menyiapkan 28 pemain termasuk Marselino Ferdinan, untuk menghadapi laga penting tersebut melawan Vietnam.

Media di Vietnam, khususnya TheThao247.vn, memberikan perhatian khusus kepada Marselino Ferdinan karena keterampilan dan permainannya yang luar biasa.

Menurut TheThao247.vn, meskipun Marselino bukan penyerang, keberadaannya selalu menciptakan ancaman bagi lawan-lawan Indonesia.

"Marselino Ferdinan selalu menjadi trigger yang sangat berbahaya bagi tim Indonesia," tulis TheThao247.

TheThao247.vn menambahkan bahwa kemampuan Marselino untuk bergerak leluasa dan menerobos ke area penalti lawan menjadikannya pemain yang harus diwaspadai.

Prestasi Marselino Ferdinan dalam membantu Indonesia mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain.

TheThao247.vn menyatakan, Marselino membuat strategi pelatih Vietnam, Troussier, terganggu dengan permainannya yang cerdik di lini tengah.

Keberhasilan Marselino di kompetisi Eropa semakin mempertegas posisinya sebagai ancaman bagi Vietnam.

Marselino Ferdinan kini memperkuat KMSK Deinze di liga Belgia kedua, menunjukkan kemajuan signifikan sejak bergabung pada Januari 2023.

Dalam perjalanannya bersama KMSK Deinze, Marselino telah berpartisipasi dalam tujuh pertandingan dan mencetak satu gol.

Posisi KMSK Deinze yang saat ini berada di peringkat kedua di Liga 2 Belgia menunjukkan potensi juara, dengan selisih tipis dari pemimpin klasemen.

Pengalaman Marselino di Eropa membuat media Vietnam mengakui bakatnya dan memprediksi masa depan cerahnya sebagai bintang sepak bola Asia Tenggara.

Media Vietnam, TheThao247.vn, menegaskan bahwa karir Marselino di Liga Belgia menandakannya sebagai salah satu gelandang terbaik di kawasan.

"Marselino Ferdinan sangat berpotensi menjadi gelandang tengah papan atas di Asia Tenggara," tulis TheThao247.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #gemetar #bahas #marselino #ferdinan #trigger #yang #sangat #berbahaya #bisa #jadi #gelandang #papan #atas #asean

KOMENTAR