Shin Tae-yong Sorot Pemain Naturalisasi Timnas Vietnam, Bikin Lawan Lebih Kuat?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
21:00
14 Maret 2024

Shin Tae-yong Sorot Pemain Naturalisasi Timnas Vietnam, Bikin Lawan Lebih Kuat?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyoroti pemain keturunan Timnas Vietnam jelang bentrok kedua tim. Vietnam hanya mempunyai satu pemain naturalisasi.

Pemain naturalisasi Vietnam itu adalah Nguyen Filip, kiper kelahiran Praha, Republik Ceska, yang berusia 31 tahun dengan tinggi 192 cm.

"Vietnam juga ada beberapa pemain naturalisasi menurut saya itu perubahan yang baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Erick Thohir, Kamis (14/3/2024).

"Sepengalaman saya melatih akan sangat sulit untuk memprediksi berapa skor di pertandingan nanti," smabung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Shin Tae-yong akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Dengan begitu hasil positif bisa tercapai dengan kerja keras.

Shin Tae-yong tidak bisa memprediksi skor akhir laga melawan Vietnam. Menurutnya, The Golden Star Warriors adalah tim kuat yang sulit dikalahkan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Lima hari berikutnya giliran Vietnam menjadi tuan rumah yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

STY mengatakan laga tersebut akan berlangsung sengit sehingga sulit diprediksi dalam bentuk skor.

Timnas Indonesia dijadwalkan kumpul di Jakarta pada 17 Maret untuk memulai training camp (TC).

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #sorot #pemain #naturalisasi #timnas #vietnam #bikin #lawan #lebih #kuat

KOMENTAR