Resmi Gabung, Bos Cerezo Osaka Nantikan Kombinasi Justin Hubner dan Bintang Timnas Jepang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kiri) tampil di Piala Asia 2023 Qatar. [AFP]
17:42
12 Maret 2024

Resmi Gabung, Bos Cerezo Osaka Nantikan Kombinasi Justin Hubner dan Bintang Timnas Jepang

Pemain serba bisa Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung dengan klub kasta tertinggi Liga Jepang, Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari klub Liga Inggris, Wolves, Selasa (12/3/2024).

Justin Hubner akan menjalani masa peminjamannya bersama Cerezo Osaka hingga akhir 2024.

"Saya sangat senang untuk bergabung Cerezo Osaka. Saya sudah tak sabar untuk bertemu semua fan dan bermain di depan mereka semua. Kami akan membuat musim yang sangat bagus," ungkap Hubner di laman resmi klub.

Setelah resmi diumumkan, Hubner diperkirakan baru bisa membela Cerezo Osaka paling cepat pada pekan kelima J1 League musim ini kontra Shonan Bellmare, 30 Maret 2024 setelah jeda internasional bulan ini.

Hubner berpeluang jadi pemain pertama Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Jepang dan kini tengah merampungkan proses administrasinya dengan Cerezo Osaka agar bisa segera mencatatkan debut di Negeri Sakura.

Sementara itu, bos Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima mengungkapkan rasa senangnya bisa mendaratkan pemain yang fasih berperan sebagai bek tengah, gelandang jangkar, serta bek sayap itu ke klubnya.

Menurutnya sebuah keputusan bagus bagi Hubner untuk melanjutkan jenjang kariernya bersama Cerezo Osaka, terlebih pemain berusia 20 tahun itu memiliki kekuatan dan kemampuan fisik yang tinggi.

"Kami yakin penambahannya akan memberikan kontribusi yang besar ke tim kami," tutur Morishima.

"Cerezo Osaka memiliki Seiya Maikuma (bek sayap) yang bersaing untuk mendapatkan tempat di starting line-up Timnas Jepang dan berhadapan dengan Justin Hubner di Piala Asia 2023 Qatar baru-baru ini," sambungnya.

Bek kanan andalan Timnas Jepang, Seiya Maikuma (kanan). [AFP]Bek kanan andalan Timnas Jepang, Seiya Maikuma (kanan). [AFP]

"Saya menantikan untuk melihat dua pemain internasional dari Indonesia dan Jepang bergabung bersama di Cerezo. Kita nantikan saja melihatnya bertanding dengan seragam Cerezo Osaka," pungkas sang CEO klub.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #resmi #gabung #cerezo #osaka #nantikan #kombinasi #justin #hubner #bintang #timnas #jepang

KOMENTAR