Shin Tae-yong Full Senyum! Erick Thohir Ungkap Peluang Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas Indonesia
Nathan Tjoe-A-On Saat Membela Klub Liga Belanda, Excelsior. (instagram.com/nathantjoeaon)
14:12
12 Maret 2024

Shin Tae-yong Full Senyum! Erick Thohir Ungkap Peluang Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi kabar baik yang bakal membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong full senyum jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick mengonfirmasi bek keturunan Nathan Tjoe-A-On sudah mengantongi KTP dan Paspor Indonesia pada Selasa (12/3/2024) setelah sehari sebelumnya mengambil sumpah WNI.

Rampungnya pengambilan sumpah WNI membaut proses naturalisasi bek sayap kiri Swansea City yang tengah dipinjam SC Heerenveen ini telah rampung.

Meski sudah berstatus WNI, Nathan Tjoe-A-On masih harus melewati satu tahapan lagi sebelum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Langkah itu adalah perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI. Erick Thohir berharap semua proses bisa berjalan lancar.

"Tadi malam, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah diambil sumpahnya. Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI," kata Erick dilansir dari laman Instagram miliknya, Selasa (12/3/2024).

Momen makan malam bareng Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia di Belanda dan Belgia (Instagram@shintaeyong7777)Momen makan malam bareng Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia di Belanda dan Belgia (Instagram@shintaeyong7777)

"Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela Timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik," jelasnya.

Jika semua proses sudah selesai, Nathan bisa bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di mana Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Setelah itu gantian Vietnam jadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi.

"Insya Allah Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang," pungkas Erick Thohir.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #full #senyum #erick #thohir #ungkap #peluang #nathan #tjoe #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR