2 Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas PSS Sleman di Liga 1, Gol Dahsyat Tercipta
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (tengah) memberi instruksi kepada pemainnya saat laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi
14:48
4 Maret 2024

2 Fakta Menarik Kemenangan Persebaya atas PSS Sleman di Liga 1, Gol Dahsyat Tercipta

Persebaya Surabaya kembali meraih kemenangan pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 dengan mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (3/3/2024) sore WIB.

Bajul Ijo menunjukkan performa yang sangat agresif sejak awal pertandingan, dengan Muhammad Iqbal mencetak gol cepat hanya dalam 13 detik, diikuti oleh penalti Bruno Moreira pada menit 30.

Meskipun PSS Sleman berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Esteban Vizcarra pada menit 47, Persebaya Surabaya berhasil mempertahankan keunggulan.

Pertandingan ini menghadirkan dua wajah berbeda dari Persebaya Surabaya, yang tampil dominan dan mencetak gol pada babak pertama, tetapi mendapat tekanan lebih banyak dari PSS Sleman pada babak kedua.

Meski meraih kemenangan, pelatih Paul Munster melihat pertandingan ini sebagai evaluasi yang perlu dilakukan.

Meskipun timnya telah melewati delapan laga tanpa kekalahan, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dari jumlah pertandingan tersebut, dengan enam sisanya berakhir imbang.

Kemenangan ini mengangkat Persebaya Surabaya ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman masih berada di posisi ke-14 dengan 32 poin dari 27 laga.

Dalam konteks duel ini, terdapat dua fakta menarik yang menyertai kemenangan Persebaya Surabaya atas PSS Sleman.

1. Gol Panenka Tercipta

Pemain Persebaya Paulo Henrique (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara Presisi FC saat pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rizal HanafiPemain Persebaya Paulo Henrique (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara Presisi FC saat pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rizal Hanafi

Persebaya Surabaya meraih gol kedua melalui tendangan penalti setelah Paulo Henrique dijatuhkan oleh kiper Anthony Pinthus di kotak penalti pada menit ke-29.

Bruno Moreira, winger Persebaya, menjadi eksekutor dan mencetak gol penalti dengan gaya panenka pada menit ke-30.

Gaya ini, yang umumnya terlihat di Eropa, melibatkan tembakan pelan ke tengah gawang, berhasil mengelabui kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus, yang bergerak ke kiri, sementara bola meluncur pelan dan menggetarkan jala gawang.

Meskipun jarang terjadi di Indonesia karena risiko kegagalan yang tinggi, eksekusi panenka Bruno Moreira membawa kejutan pada pertandingan tersebut.

2. 5 Laga Tidak Kalah

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster (persebaya.id)Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster (persebaya.id)

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Paul Munster telah memimpin Persebaya Surabaya dengan hasil yang mengesankan, tidak terkalahkan dengan dua kemenangan dan tiga hasil seri.

Seri pertama tim terjadi saat mereka bermain imbang 1-1 melawan PSIS Semarang pada tanggal 30 Januari 2024. Kemenangan perdana Munster datang ketika Persebaya mengalahkan mantan klubnya, Bhayangkara FC, dengan skor 1-0 pada tanggal 4 Februari 2024.

Persebaya melanjutkan performa stabil dengan dua pertandingan tandang berturut-turut yang berakhir imbang, yaitu 1-1 melawan Persita Tangerang pada 23 Februari 2024 dan 0-0 melawan PSM Makassar pada 28 Februari 2024.

Kemenangan terbaru dari Munster adalah saat Persebaya menang 2-1 melawan PSS Sleman dalam pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #kemenangan #persebaya #atas #sleman #liga #dahsyat #tercipta

KOMENTAR