3 Pemain Abroad yang Berpotensi Besar Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024
Selebrasi Marselino Ferdinan, bintang muda di era Shin Tae-yong (pssi.org)
12:00
27 Februari 2024

3 Pemain Abroad yang Berpotensi Besar Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Tidak banyak pemain abroad yang berpotensi bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Hal ini karena ajang tersebut tak masuk kalender FIFA.

Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Namun ajang ini tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Oleh karena itu, Timnas U-23 diprediksi cukup banyak tidak akan diperkuat pemain-pemain muda abroad yang ikut membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Padahal banyak pemain muda yang abroad menjadi andalan dan tulang punggung Timnas Indonesia, sehingga pengalaman mereka akan sangat bermanfaat.

Lantas, siapa saja pemain abroad yang berpotensi membela Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024?

1. Pratama Arhan

Saat ini Pratama Arhan menjadi pemain asing baru klub K League 1, Suwon FC. Sinyal klub akan melepas Arhan ke Timnas U-23 diberikan oleh pelatih mereka, Kim Eun Joong.

Setelah mengunjungi Indonesia untuk berlatih tanding dan melakukan TC, sang pelatih membuka peluang melepas Arhan jika memang dibutuhkan Timnas U-23.

Kondisi ini tentu akan sangat positif karena Arhan bisa diandalkan di sektor bek kiri pertahanan Indonesia U-23.

2. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan berpeluang bisa tampil membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 karena KMSK Deinze bakal memasuki akhir musim saat Piala Asia U-23 bergulir.

Kondisi itu bisa saja membuat klub asal Belgia tersebut melepas Marselino untuk memperkuat Timnas U-23. Hadirnya Marselino juga akan mendongkrak kekuatan di lini tengah dan depan.

3. Rafael Struick

Di sektor penyerang, Rafael Struick bisa saja dilepas oleh klubnya saat ini, ADO Den Haag. Hal ini karena kompetisi Eerste Divisie memasuki akhir musim pada April.

Terlebih Rafael Struick minim mendapatkan menit bermain bersama ADO Den Haag musim ini. Kendati begitu, kualitas Rafael Struick akan sangat dibutuhkan lini depan Timnas Indonesia U-23.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #abroad #yang #berpotensi #besar #perkuat #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR