Amunisi Baru Timnas Indonesia Bantu Klubnya Menang, Makin Dekat Promosi ke Serie A Italia
Dua pemain keturunan, Jay Idzes mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]
15:18
25 Februari 2024

Amunisi Baru Timnas Indonesia Bantu Klubnya Menang, Makin Dekat Promosi ke Serie A Italia

Amunisi baru timnas Indonesia, Jay Idzes membantu klubnya Venezia raih kemenangan dalam pertandingan terbaru di Serie B Italia melawan Pisa, Sabtu (24/2/2024).

Jay Idzes merupakan pemain yang sudah berstatus WNI. Ia dikabarkan bakal bergabung jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Artinya bek berusia 23 tahun ini akan menjadi amunisi baru di skuad Garuda. Namun, sebelum membela tim Merah Putih, ia fokus dengan klubnya Venezia.

Dalam laga terbaru Venezia, Idzes kembali mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter. Ia tampil sebagai RCB dalam skema tiga pemain belakang sejajar.

Venezia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-62 berkat gol Joel Pohjanpalo. Pisa lalu bisa menyamakan kedudukan enam menit berselang melalui Nicholas Bonfanti.

Pada akhirnya Venezia mengunci kemenangan via gol Marco Olivieri jelang berakhirnya pertandingan. Jay Idzes cs mendapatkan tiga poin.

Hasil ini membuat Venezia berada di posisi kedua klasemen Serie B Italia dengan koleksi 48 poin dari 26 pertandingan. Ini membuat mereka semakin dekat untuk promosi.

Sebab di Serie B sendiri hanya posisi pertama dan kedua yang lolos otomatis ke promosi. Sedangkan peringkat tiga hingga enam harus menjalani playoff lebih dulu.

Maka dari itu, dengan bertenggernya Venezia di urutan kedua, hal ini membuat klub Jay Idzes dekat dengan promosi. Asalkan mereka konsisten hingga akhir musim.

Editor: Arif Budi

Tag:  #amunisi #baru #timnas #indonesia #bantu #klubnya #menang #makin #dekat #promosi #serie #italia

KOMENTAR