Harry Maguire Bongkar Penyebab Kekalahan Manchester United di Old Trafford Lawan Fulham
Bek Manchester United, Harry Maguire tampil pada laga Liga Champions kontra FC Copenhagen di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (25/10) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
06:54
25 Februari 2024

Harry Maguire Bongkar Penyebab Kekalahan Manchester United di Old Trafford Lawan Fulham

Harry Maguire, bek Manchester United, menyatakan timnya terlalu ofensif di menit akhir saat dikalahkan Fulham 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris minggu ke-26 di Old Trafford, hari Sabtu tanggal 24 Februari.

Tim ini berhasil menjaga kedudukan imbang 1-1 sampai menit ke-89, berkat gol yang dicetak Maguire, yang menyeimbangkan gol dari Calvin Bassey di menit ke-65 untuk Fulham.

Akan tetapi, taktik ofensif yang diterapkan tim asuhan Erik ten Hag di akhir babak kedua berakhir dengan kekalahan, setelah Alex Iwobi mencetak gol penentu kemenangan untuk Fulham di menit ke-90+7, sebuah hasil dari keputusan para pemain Manchester United yang terlalu berambisi menyerang dan meninggalkan pertahanan.

Maguire mengomentari bahwa timnya tidak cukup baik dalam mengontrol permainan selama 60 menit pertama dan memulai pertandingan dengan kurang maksimal.

Dia menambahkan bahwa pada babak pertama, permainan cukup seimbang, tetapi ketika performa tidak optimal, penting untuk kembali ke dasar-dasar permainan.

"Kami mungkin naif, dan akhirnya dengan mengerahkan terlalu banyak kekuatan ke depan kami terkena serangan balik," kata dia dikutip dari Laman Manchester United.

Menurut Maguire, timnya mungkin terlalu naif dan kecolongan karena terlalu fokus menyerang.

Manchester United saat ini berada di posisi keenam, tertinggal delapan poin dari Aston Villa di posisi keempat, yang juga berjuang untuk tiket ke Liga Champions musim depan.

Maguire juga menyoroti bahwa absennya Rasmus Hojlund, striker asal Denmark, karena cedera, berpengaruh terhadap strategi permainan tim.

Dia menekankan pentingnya menemukan solusi dan area untuk perbaikan meskipun menghadapi hambatan tersebut.

Kekalahan pertama di 2024

Manchester United (MU) mengalami kekalahan pertamanya di tahun 2024, kalah dengan skor 1-2 saat menjamu Fulham pada pertandingan pekan ke-26 Premier League Inggris, yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu malam WIB, tanggal 24 Februari.

Gol pembuka dari Calvin Bassey membawa Fulham unggul, namun MU berhasil menyamakan skor lewat gol yang dicetak oleh Maguire, sebelum Alex Iwobi mencetak gol kemenangan untuk tim tamu di masa injury time.

Kekalahan ini menandai yang pertama bagi MU di semua kompetisi sepanjang tahun 2024.

Menurut situs resmi Premier League, posisi MU kini berada di peringkat keenam dengan total 44 poin, sementara Fulham berada di peringkat kedua belas dengan 32 poin.

Pada menit ke-17, Fulham nyaris mencetak gol ketika sepakan Alex Iwobi masih meleset dari gawang MU.

Lima menit berselang, Fulham kembali mendapat kesempatan melalui sundulan Rodrigo Muniz dari sepak pojok, tetapi bisa dimentahkan oleh kiper MU, Andre Onana.

MU mencoba membalas di menit ke-26 dengan sepakan voli Harry Maguire yang masih terlalu tinggi di atas gawang Fulham.

Muniz hampir membuka skor di menit ke-32, namun sepakannya di dalam kotak penalti hanya membentur tiang.

MU nyaris mencetak gol di menit ke-40 melalui sepakan Alejandro Garnacho, tetapi berhasil ditepis oleh Bernd Leno.

Babak pertama berakhir tanpa gol, skor 0-0.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-64, Calvin Bassey berhasil membobol gawang MU, memberikan keunggulan untuk Fulham.

Setelah sepak pojok, Bassey menendang bola yang sempat mengenai rekan setimnya sendiri, kemudian menendang lagi bola rebound masuk ke gawang MU, membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-78, Fulham nyaris menambah keunggulan, namun tembakan Harry Wilson meleset dari gawang.

Dua menit sebelum laga berakhir, MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Maguire.

Maguire berhasil memanfaatkan bola rebound dari Fernandes yang sempat ditahan Leno. Keputusan gol ini dikonfirmasi oleh VAR meskipun sempat dicurigai offside, skor menjadi 1-1.

Dalam upaya mengejar kemenangan, MU meningkatkan serangan, namun Fulham yang berhasil mencuri gol kemenangan di menit ke-90+6 melalui serangan balik yang dituntaskan oleh Iwobi, membawa Fulham menang 2-1.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #harry #maguire #bongkar #penyebab #kekalahan #manchester #united #trafford #lawan #fulham

KOMENTAR