Frenkie De Jong Kembali Pupus Harapan Manchester United, Bilang Begini Jelang Napoli vs Barcelona
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. [Josep LAGO / AFP]
11:12
21 Februari 2024

Frenkie De Jong Kembali Pupus Harapan Manchester United, Bilang Begini Jelang Napoli vs Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong kembali memupuskan harapan Manchester United untuk merekrutnya. Terkini, dia membantah rumor kepindahannya dari Camp Nou.

Hal itu disampaikan gelandang timnas Belanda itu jelang Barcelona menghadapi Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

Duel Napoli vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples pada Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.



Dikutip dari laman Football Espana, Rabu (21/2/2024), De Jong menegaskan bahwa spekulasi yang beredar di media tidak benar dan hal tersebut membuatnya merasa kesal.

"Sebenarnya saya sedikit marah dengan apa yang kalian tulis secara umum. Banyak hal yang tidak benar, itu membuatku marah. Banyak asapnya, banyak kebohongannya, jauh dari kenyataan," kata De Jong.

"Mereka mengarang cerita yang tidak benar. Saya sangat bahagia di Barcelona, ini adalah klub impian saya. Saya harap saya bisa terus bermain di sini selama bertahun-tahun," sambungnya.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (tengah) tampil pada laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Katalunya, Senin (11/12) pagi WIB. [Pau BARRENA / AFP]Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (tengah) tampil pada laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Katalunya, Senin (11/12) pagi WIB. [Pau BARRENA / AFP]

Mengenai kembalinya Barcelona pada fase gugur Liga Champions, De Jong menjelaskan bahwa ia bersama rekan setimnya sangat antusias.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa laga kontra Napoli tidak akan mudah bagi Barcelona, meskipun Il Partenopei kini mengalami fase sulit di Liga Italia.

"Kami kembali ke 16 besar Liga Champions setelah melewatkannya selama dua tahun dan kami menyambutnya dengan banyak hasrat serta semangat," jelas De Jong.



"Napoli adalah tim yang luar biasa meskipun faktanya kini mereka mengalami kesulitan di Serie A. Saya yakin mereka akan memberikan kesulitan untuk kami," pungkasnya.

Ini merupakan babak 16 besar pertama bagi Barcelona di Liga Champions dalam dua tahun terakhir setelah pada dua kesempatan sebelumnya gagal lolos dari fase grup.

Terakhir kali Blaugrana berlaga pada fase gugur Liga Champions adalah pada musim 2020/21 di mana mereka disingkirkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #frenkie #jong #kembali #pupus #harapan #manchester #united #bilang #begini #jelang #napoli #barcelona

KOMENTAR