Pelatih Musuh Bebuyutan Shin Tae-yong Kembali ke Vietnam!
Park Hang-seo, mantan pelatih Timnas Vietnam yang dikaitkan dengan Persib. (Facebook.com/official.parkhangseo)
09:54
20 Februari 2024

Pelatih Musuh Bebuyutan Shin Tae-yong Kembali ke Vietnam!

Salah satu rival paling fenomenal Shin Tae-yong, Park Hang-seo kembali ke dunia sepak bola Vietnam, namun bukan menjadi pelatih timnas. Dia resmi menandatangani kontrak lima tahun dengan Bac Ninh Club, klub divisi tiga Liga Vietnam.

Keputusan tersebut diumumkan melalui manajemen Park Hang-seo, DJ Management, yang mengonfirmasi kesepakatan tersebut dalam sebuah pernyataan resmi.

Peran Park Hang-seo di Bac Ninh Club nantinya akan lebih sebagai konsultan, tetapi ia juga memiliki opsi untuk menjadi pelatih jika menerima tawaran dari klub lain atau asosiasi sepak bola di dalam maupun luar negeri.

"Pelatih Park Hang-seo telah ditunjuk sebagai konsultan untuk Bac Ninh Club di divisi tiga Vietnam," bunyi pernyataan resmi dari DJ Management dikutip dari Soha.

Menurut pernyataan tersebut, Park Hang-seo juga memiliki fleksibilitas untuk menjadi pelatih jika ada tawaran yang menarik dari klub atau asosiasi sepak bola, baik di dalam maupun di luar Vietnam.

"Pelatih Park Hang-seo telah ditunjuk sebagai konsultan untuk Bac Ninh Club di divisi tiga Vietnam," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Menariknya, Park Hang-seo yang dikenal sebagai ahli strategi berusia 66 tahun ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penting dalam pengembangan Bac Ninh Club menjadi tim sepak bola profesional.

Dengan reputasinya yang kuat dalam mengangkat derajat sepak bola Vietnam di Asia, Park Hang-seo diyakini akan memberikan dampak positif selama mengabdi di klub tersebut.

Kepergian Park Hang-seo meninggalkan keraguan di antara publik Vietnam, terutama terkait dengan kemampuan penggantinya, Philippe Troussier.

Sampai dengan kegagalan di Piala Asia 2023, Troussier akan diuji untuk membuktikan kemampuannya memperoleh kembali kepercayaan publik Vietnam.

Sebagai pengganti yang diharapkan dapat memenuhi sepatu Park Hang-seo, laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia dipandang sebagai ujian sebenarnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #musuh #bebuyutan #shin #yong #kembali #vietnam

KOMENTAR