Debut Asnawi Mangkualam di Port FC Spektakuler, Pelatih Komentar Begini Bisa Hajar Tipis Muangthong
Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [doc. Port FC]
14:12
15 Februari 2024

Debut Asnawi Mangkualam di Port FC Spektakuler, Pelatih Komentar Begini Bisa Hajar Tipis Muangthong

Debut pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di klub Liga Thailand, Port FC berbuah manis. Port FC tak terkalahkan melawan Muangthong. Ini juga membuat Pelatih Port FC, Rangsan Viwatchaichok sumringah.

Asnawi Mangkualam turut serta dalam kemenangan dramatis atas Muangthong di Liga Thailand pada malam Rabu (14/2). Dalam lanjutan Liga Thailand, Port FC berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Muangthong. Kesuksesan ini sebagian besar berkat kontribusi dari Asnawi yang membuat debutnya di Liga Thailand.

Pada babak pertama, Muangthong berhasil unggul 2-0 berkat dua gol dari pemain Brasil, Willian Popp, pada menit ke-28 dan 45+5. Namun, Port FC berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat hattrick Teerasak Poeiphimai pada menit ke-62, 73, dan 76.

Kemudian, Muangthong berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 melalui gol Kotaro Omori pada menit ke-85. Pada menit ke-90, pelatih Port FC memasukkan Asnawi sebagai pengganti Suphanan Bureerat.

Hanya empat menit setelah Asnawi masuk, Port FC berhasil mencetak gol keempat yang menjadi penentu kemenangan.

Asnawi, pemain asal Makassar, turut berperan dalam penciptaan gol keempat Port FC. Melakukan pergerakan tanpa bola di sisi kiri kotak penalti Muangthong, Asnawi berhasil menerima umpan terobosan dari rekannya.

Berlangsung cepat, Asnawi melakukan umpan cut back kepada Worachit Kanitsribumphen, yang kemudian melepaskan umpan pendek kepada Tardeli. Dengan kejam, Tardeli melepaskan tembakan keras ke gawang Muangthong.

Dikutip dari media Thailand, Think Curve, Rangsan Viwatchaichok, mengakui bahwa timnya tampil buruk pada babak pertama.

Namun, setelah melakukan evaluasi di ruang ganti, mood para pemain berhasil diperbaiki, menciptakan semangat yang lebih bersemangat.

"Saya harus mengakui bahwa babak pertama tim saya bermain sangat buruk dan pantas Muangthong memimpin 2-0. Namun saat memasuki ruang ganti saya melakukan evaluasi dan memperbaiki mood para pemain," kata Rangsan Viwatchaichok.

Mengenai strategi kemenangan, pelatih yang akrab disapa Aon itu memberikan motivasi kepada pemainnya, menyatakan bahwa mereka masih memiliki kesempatan untuk menang.

"Suasananya menjadi lebih bersemangat. Saya yakinkan kita masih bisa. Kita bisa lihat semangat anak-anak muda. Semua mencoba menyesuaikan diri dengan apa yang salah di babak pertama, lalu mari keluar untuk perbaiki."

Aon juga memberikan instruksi kepada pemain bahwa jika mereka dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-70, maka peluang untuk memenangkan pertandingan akan terbuka.

"Saya mengatakan kepada pemain bahwa kami berharap pada menit ke-70 kami bisa menyamakan kedudukan. Sebab bukan tidak mungkin kami akan comeback untuk menjadi pemenang," ujar Aon.

Dalam mengakhiri wawancara, Aon memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang berhasil melakukan comeback dan meraih tiga poin di kandang sendiri.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #debut #asnawi #mangkualam #port #spektakuler #pelatih #komentar #begini #bisa #hajar #tipis #muangthong

KOMENTAR