Kunci Kemenangan PSG Lawan Sociedad, Kylian Mbappe Penyerang Paling Hot di Eropa saat Ini
Gestur penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada laga Liga Champions kontra Real Sociedad di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]
10:30
15 Februari 2024

Kunci Kemenangan PSG Lawan Sociedad, Kylian Mbappe Penyerang Paling Hot di Eropa saat Ini

Paris Saint-Germain (PSG) menaklukkan Real Sociedad 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB. Kylian Mbappe kian membuktikan dirinya adalah penyerang paling 'hot' di Eropa saat ini.

Dua gol kemenangan PSG pada babak kedua masing-masing dicetak oleh Kylian Mbappe (58') dan Bradley Barcola (70').

Mbappe sendiri jadi faktor penting kemenangan PSG kali ini. Golnya di pertengahan babak kedua memecahkan kebuntuan Les Rouge et Bleu --julukan PSG.

Lewat skema tendangan sudut, bola lambung operan Ousmane Dembele dibelokkan sundulan Marquinhos. Bola kemudian disambar tembakan keras Mbappe dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tampil penuh sepanjang laga sebagai penyerang tengah, Mbappe merupakan andalan utama PSG di lini serang.

Mbappe kini telah mencetak 31 gol untuk PSG di semua kompetisi pada kampanye 2023/2024 ini.

Menurut catatan Opta, kapten Timnas Prancis itu total sudah terlibat dalam 38 gol PSG dari 30 penampilan musim ini (31 gol dan 7 assist), raihan terbanyak dari semua pemain di lima liga top Eropa di semua kompetisi pada kampanye 2023/2024 sejauh ini.

Penyerang berusia 25 tahun itu mengungguli catatan Erling Haaland yang sudah terlibat dalam 27 gol (21 gol dan 6 assist), meski bomber Manchester City itu memang sempat diganggu cedera musim ini dan baru membuat 26 penampilan di semua ajang.

Sayangnya, PSG nampaknya harus rela kehilangan sang megabintang pada musim panas nanti. Kontraknya segera habis, Mbappe sudah sangat santer dikabarkan akan gabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid dengan status free transfer untuk musim depan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kunci #kemenangan #lawan #sociedad #kylian #mbappe #penyerang #paling #eropa #saat

KOMENTAR