5 Pemain dengan Banderol Termahal yang Bakal Ramaikan Euro 2024: Timnas Inggris Dominan!
Gelandang Inggris Jude Bellingham (Tengah) merayakan gol pertama timnya saat pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). [ADRIAN DENNIS / AFP]
19:06
14 Februari 2024

5 Pemain dengan Banderol Termahal yang Bakal Ramaikan Euro 2024: Timnas Inggris Dominan!

Sebagai salah satu panggung kejuaraan sepak bola yang paling mentereng, Euro 2024 bakal diramaikan banyak sekali tim-tim kuat yang memiliki pemain dengan nilai pasar termahal di dunia.

Pasalnya, kompetisi di benua Eropa menjadi salah satu kiblat sepak bola dunia. Hadirnya para pemain bintang dunia yang tersebar di berbagai negara di Benua Biru inilah yang menarik dari hajatan Euro 2024.

Setidaknya, ada lima nama pemain dengan nilai pasar termahal yang akan mewarnai kontestasi antarnegara Eropa ini. Mereka tentu akan mencuri perhatian tersendiri karena statusnya tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pesepak bola yang memiliki nilai pasar termahal dan bakal meramaikan panggung Euro 2024.

5. Phil Foden (Inggris)

Pemain pertama yang masuk dalam jajaran bintang termahal pada Euro 2024 ialah Phil Foden. Winger asal Manchester City itu akan menjadi salah satu andalan penting bagi skuad Timnas Inggris.

Menurut data Transfermarkt, Foden dibanderol dengan harga pasar senilai 110 juta euro. Dengan angka ini, dia jadi pemain termahal kelima di Euro 2024.

4. Jamal Musiala (Jerman)

Posisi keempat menjadi milik wonderkid Timnas Jerman, Jamal Musiala. Gelandang serang yang baru berusia 20 tahun itu juga memiliki nilai pasar yang sama dengan Foden, yakni 110 juta euro.

Angka ini terhitung fantastis mengingat pemain asal Bayern Munich itu termasuk sebagai bintang muda yang usianya baru menyentuh 20 tahun.

3. Bukayo Saka (Inggris)

Timnas Inggris lagi-lagi mengirimkan nama pemain dengan nilai pasar termahalnya pada Euro 2024. Kali ini, sosok yang muncul ialah winger Arsenal, Bukayo Saka.

Pemain berusia 22 tahun itu nilai pasarnya memang terhitung mahal. Sebab, pemain berdarah Nigeria itu banderolnya bisa mencapai 120 juta euro.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Timnas Prancis tentu saja tidak akan meninggalkan salah satu pemain terbaiknya. Kylan Mbappe, yang selama ini jadi bintang sepak bola Eropa, akan menjadi nama yang dinantikan kiprahnya pada Euro 2024.

Penyerang asal klub Paris Saint-Germain itu memang belakangan jadi bintang yang dibanderol dengan nilai pasar termahal. Nonimalnya bisa mencapai 180 juta euro, atau setara dengan nilai pasar Erling Haaland.

1. Jude Bellingham (Inggris)

Yang terakhir, nama pesepak bola yang saat ini memiliki nilai pasar termahal di dunia ialah Jude Bellingham. Gelandang andalan Timnas Inggris itu dibanderol dengan nilai pasar yang mencapai 180 juta euro.

Angka sebesar ini memang terbilang fantastis. Sebab, pemain yang berkarier bersama Real Madrid itu usianya juga baru menginjak 20 tahun.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #dengan #banderol #termahal #yang #bakal #ramaikan #euro #2024 #timnas #inggris #dominan

KOMENTAR