Timnas Indonesia U-20 Bidik Dua Lawan untuk Uji Coba Internasional, Indra Sjafri: Mudah-mudahan Bersedia
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui usai memimpin latihan. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
09:06
10 Februari 2024

Timnas Indonesia U-20 Bidik Dua Lawan untuk Uji Coba Internasional, Indra Sjafri: Mudah-mudahan Bersedia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan timnya mengincar dua lawan uji coba internasional saat training camp (TC) Maret 2024. Ia menjelaskan, hal itu adalah salah satu bagian program timnya dalam setiap pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-20 baru saja menuntaskan TC pada 9 Februari 2024. Tim Garuda Nusantara sudah melaksanakan pemusatan latihan sejak akhir Desember lalu.

Tidak hanya berlatih, Timnas Indonesia U-20 melakoni empat pertandingan uji coba. Dari empat laga itu tak ada satupun kemenangan dikantongi tim Merah Putih.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Bhayangkara FC 1-2. Lalu Arkhan Kaka dan kawan-kawan kalah 1-2 saat melawan Thailand.

Kemudian, Garuda Nusantara dibungkam Uzbekistan 2-3. Yang terakhir bermain imbang 0-0 melawan klub barunya Pratama Arhan, Suwon FC.

"Kita bermain akan selalu dengan tim-tim negara dan kalau pun uji coba di dalam negeri kita pastikan kita akan uji coba dengan tim liga 1," kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Indra Sjafri mengaku sudah ada beberapa kandidat lawan yang bisa dihadapi. Namun, ia belum mau memberitahukan karena belum ada kepastian.

Termasuk dengan lokasi uji coba. Ia menjelaskan pertandingan dan training camp pada Maret 2024 belum tentu di Jakarta.

"Itu nanti PSSI yang atur cuma saya sebagai pelatih mengajukan dua kali uji coba dan sudah berkomunikasi dengan PSSI," ucapanya.

"Mudah-mudahan kedua negara itu bersedia," pungkas mantan pelatih Bali United tersebut.

Timnas Indonesia U-20 tahun ini akan mengikuti sejumlah turnamen, di antaranya Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kemudian target utama adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #timnas #indonesia #bidik #lawan #untuk #coba #internasional #indra #sjafri #mudah #mudahan #bersedia

KOMENTAR