Hadapi Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Dapat Tambahan Kekuatan Masif
Kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam. [Suara.com/Alfian Winanto]
06:00
10 Pebruari 2024

Hadapi Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Dapat Tambahan Kekuatan Masif

Timnas Vietnam mendapat kabar baik jelang melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Timnas Indonesia pada Maret nanti.

Kiper andalan Timnas Vietnam, Dang Van Lam, dikabarkan telah pulih dari cedera. Media Vietnam, Soha.vn pada Jumat (9/2/2024), mengabarkan kiper berusia 30 tahun itu berpeluang dipanggil ke skuad Vietnam usai absen pada Piala Asia 2023 Qatar.

"Pelatih (Philippe) Troussier mendapat kabar gembira soal pemain Timnas Vietnam jelang menghadapi Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Saat ini, Dang Van Lam sudah pulih total dari cederanya dan bisa bermain," tulis Soha dikutip Jumat (9/2/2024).

Sebelumnya, Dang Van Lam sempat mengalami cedera tendon Achilles saat memperkuat klub lokal, Binh Dinh FC dalam laga lanjutan Liga Vietnam 2023/2024. Akibat cedera tersebut, Dang Van Lam harus absen dari Piala Asia 2023.

Memang, Vietnam kini memiliki sosok kiper naturalisasi, Philip Nguyen. Namun, performa buruk Nguyen membuat Vietnam gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Bahkan, Nguyen juga gagal menepis tendangan penalti Asnawi Mangkualam saat Vietnam kalah 0-1 dari rival bebuyutannya, Timnas Indonesia pada laga fase grup Piala Asia 2023.

Sementara itu, Dang Van Lam tercatat memiliki performa bagus saat bertemu Timnas Indonesia. Sang kiper berhasil membawa Vietnam bermain imbang tanpa gol di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada leg I semifinal Piala AFF 2022 lalu.

Kemudian, Dang Van Lam tampil apik untuk membawa Vietnam meraih kemenangan 2-0 atas skuad Garuda di kandang sendiri. Alhasil, The Golden Stars --julukan Timnas Vietnam-- memastikan tiket ke babak final.

Kini, menarik menantikan duel Vietnam melawan Timnas Indonesia di lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Pertemuan kedua tim akan terjadi sebanyak dua kali secara back-to-back pada Maret 2024 nanti.

The Golden Stars akan bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu dengan memainkan laga di SUGBK pada 21 Maret 2024. Kemudian, Vietnam akan gantian menjamu Timnas Indonesia di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hadapi #timnas #indonesia #lanjutan #kualifikasi #piala #dunia #2026 #vietnam #dapat #tambahan #kekuatan #masif

KOMENTAR