7 Fakta Menarik Jelang Laga Brentford vs Manchester City di Liga Inggris
Bek Manchester City asal Belanda, Nathan Ake (kiri) melakukan selebrasi bersama Ruben Dias (tengah) dan Josko Gvardiol (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran keempat Piala FA 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024. City memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0. Glyn KIRK / AFP.
17:06
5 Februari 2024

7 Fakta Menarik Jelang Laga Brentford vs Manchester City di Liga Inggris

Manchester City akan menghadapi tuan rumah Brentford pada laga pekan ke-23 Premier League 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Brentford vs Man City di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Brentford dan Manchester City meraih hasil yang bertolak belakang di laga sebelumnya. Brentford kalah 2-3 di markas Tottenham Hotspur, sedangkan Man City mengalahkan sang tamu Burnley 3-1.

Brentford menyarangkan dua gol ke gawang Tottenham melalui Neal Maupay dan Ivan Toney, namun itu tak cukup bagi mereka untuk setidaknya mencuri satu poin.

Manchester City memenangi delapan laga terakhir di semua kompetisi, terhitung dari semifinal Piala Dunia Antarklub. Tak heran jika skuat besutan Josep Guardiola diunggulkan bisa merebut tiga poin di kandang Brentford.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Brentford vs Manchester City di Liga Inggris:

1. Manchester City mengincar kemenangan liga kelima berturut-turut, setelah memenangkan delapan kemenangan terakhirnya di semua kompetisi.

2. City telah memenangkan tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, meski selalu tertinggal di masing-masing pertandingan.

3. Manchester City tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Premier League hari Senin di bawah asuhan Pep Guardiola (M9, D2).

4. Ivan Toney selalu mencetak gol dalam empat penampilan kandang terakhirnya di Premier League.

5. Brentford telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di Premier League.

6. Pasukan Thomas Frank tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

7. Dalam 4 pertemuan di Premier League sejauh ini, Brentford dan Man City masing-masing menang 2 kali.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #laga #brentford #manchester #city #liga #inggris

KOMENTAR