Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk Bhayangkara FC di GBT
Pemain Persebaya Paulo Henrique (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara Presisi FC saat pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rizal Hanafi
20:06
4 Pebruari 2024

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk Bhayangkara FC di GBT

Persebaya Surabaya meraih tiga poin setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, Minggu (4/2/2024) sore WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), tuan rumah Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Radja Nainggolan cs lewat gol tunggal Paulo Henrique Santos De Azevedo.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang didapatkan kepada kedua tim yakni Reva Adi Utama (Persebaya) dan Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara).

Bhayangkara FC memulai pertandingan dengan inisiatif serangan. Namun usaha Witan Sulaeman lewat tendangan kerasnya dan juga Henry Matias Mier Codina belum membuahkan hasil.

Persebaya juga mencoba balik menekan namun usaha Paulo Henrique dan Robson Carlos Duarte juga masih gagal menghasilkan. Hingga turun minum belum ada gol tercipta di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit 54 ketika Paulo Henrique mencetak gol untuk membawa Persebaya unggul. Mendapatkan umpan apik dari Bruno Moreira, Paulo Henrique melepaskan tembakan ke gawang Bhayangkara

Tertinggal 0-1 membuat Bhayangkara FC mencoba membalas. Sebuah sepakan keras dari Radja Nainggolan dari luar kotak penalti membentur mistar gawang yang dikawal oleh Ernando Ari.

Sementara Sani Riski yang baru masuk melepaskan tendangan keras ke arah gawang namun digagalkan Ernando Ari. Hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Persebaya Surabaya.

Hasil ini membawa Persebaya Surabaya ke urutan 12 dengan 30 poin di klasemen sementara BRI Liga 1. Bhayangkara FC semakin terpuruk di dasar klasemen dengan baru meraih 15 poin.

Susunan Pemain :

Persebaya Surabaya (4-3-3): E Ari; R Adi, D Stevanovic, Yan Victor, A Catur; A Oktaviansyah, M Hidayat, M Iqbal; Bruno, Paulo Henrique, Robson.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): A Savik; M Rochman, Anderson Salles, M Herrera, S Maulana; Z Arifin, R Nainggolan; W Sulaeman, M Mier, D Sulistyawan; O Haay.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #persebaya #surabaya #tekuk #bhayangkara

KOMENTAR