Hasil Liga Inggris: Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Tempel Liverpool di Puncak Klasemen
Para pemain Arsenal memberikan aplaus pada suporter usai laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest di City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
09:24
31 Januari 2024

Hasil Liga Inggris: Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Tempel Liverpool di Puncak Klasemen

Arsenal meraih kemenangan tipis nan krusial di kandang Nottingham Forest pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024. The Gunners menang 2-1 di Stadion City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Seluruh gol di laga ini tercipta di babak kedua. Gol pembuka Arsenal dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-65, sebelum Bukayo Saka menggandakan keunggulan The Gunners tujuh menit berselang.

Gol striker Nottingham Forest, Taiwo Ayoniwi pada menit ke-89 sempat membuka harapan tuan rumah. Namun, di sisa waktu laga, keunggulan 2-1 untuk tim tamu tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris, meski mungkin cuma untuk sementara, dengan raihan 46 poin dari 22 pertandingan.

The Gunners terpaut dua angka dari Liverpool yang ada di puncak, dan unggul tiga poin dari Manchester City di peringkat tiga. Namun, Liverpool baru bermain 21 kali dan Manchester City baru 20 kali.

Di City Ground, Arsenal memecah kebuntuan di menit ke-65. Diawali lemparan ke dalam Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus melakukan akselerasi di sisi kiri dan melepas tembakan dari sudut sempit yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Forest eks Arsenal, Matt Turner.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit ke-72. Kali ini memanfaatkan sebuah serangan balik cepat, assist Jesus berhasil disempurnakan Bukayo Saka dengan tembakan untuk menaklukkan Turner.

Menit ke-89, Forest sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Taiwo Awoniyi. Namun, gol ini tak mampu membantu Forest selamat dari kekalahan.

Susunan Pemain:

Nottingham Forest XI: Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Danilo Oliveira, Orel Mangala (Ryan Yates 71'); Neco Williams (Anthony Elanga 78'), Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez (Callum Hudson-Odoi 64'); Chris Wood (Taiwo Awoniyi 46').

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Arsenal XI: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 90'); Martin Odegaard (Jorginho 90'), Declan Rice, Emile Smith-Rowe (Kai Havertz 71'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 78'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78').

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Hasil Liga Inggris, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB:

Forest 1-2 Arsenal

Luton 4-0 Brighton

Fulham 0-0 Everton

Palace 3-2 Sheffield United

Aston Villa 1-3 Newcastle

Jadwal Kamis (1/2/2024)

02:30 WIB - Manchester City vs Burnley

02:30 WIB - Tottenham vs Brentford

03:15 WIB - Liverpool vs Chelsea

Jumat (2/2/2024)

02:30 WIB - West Ham vs Bournemouth

03:15 WIB - Wolves vs Manchester United

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #inggris #menang #kandang #nottingham #forest #arsenal #tempel #liverpool #puncak #klasemen

KOMENTAR