Nasib Nahas Pemain Ambon di Liga Inggris: Menepi Hingga Akhir Tahun 2024
Nasib Nahas Pemain Berdarah Ambon di Liga Inggris: Menepi Hingga Akhir Tahun 2024 [Instagram]
18:00
7 Oktober 2024

Nasib Nahas Pemain Ambon di Liga Inggris: Menepi Hingga Akhir Tahun 2024

Salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Liga Inggris mengalami nasib nahas. Jenson Seelt yang membela Sunderland di Championship harus menepi hingga akhir tahun ini.

Jenson Seelt ialah salah satu pemain keturunan Indonesia di Divisi Championship Inggris, bersama penggawa Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Jenson diketaui punya darah Indonesia dari sang kakek. Dikutip dari unggahan akun Instagram @southeastasiantalent, kakek dari Jenson punya darah Ambon, Maluku.

Jenson Seelt sudah bergabung ke Sunderland dari 1 Juli 2023 dari tim U-21 PSV. Jenson berposisi sebagai bek tengah. Meski masih berusia 21 tahun, ia terbilang punya skill cukup ciamik.

Baca Juga: Catatan Apik Pemain Berdarah Bali di Werder Bremen: Jadi Juara Jerman

Sayangnya pemain bertinggi badan 1.92 m ini harus menepi hingga akhir tahun 2024. Dikutip dari Transfermarkt, Jenson tak bisa dimainkan karena mengalami cedera lutut.

Jenson mengalami cedera lutut sejak 27 Maret 2024 dan harus melewatkan 33 pertandingan Sunderland di Championship. Dari penelusuran, ini menjadi cedera terlama yang dialami oleh Jenson Seelt.

Karier Jenson Seelt dimulai saat ia gabung ke tim PSV. Penampilan terbanyaknya saat ia main di tim U-21 yakni sebanyak 63 pertandingan dan mencetak 7 gol serta 2 assist.

Sedangkan di tim U-17, Jenson Seelt bermain sebanyak 23 pertandingan. Sebelum mengalami cedera, Jenson telah memainkan 17 pertandingan bersama Sunderland.

Terakhir ia membela Sunderland saat melawan Southampton pada 9 Maret 2024. Saat itu ia hanya bermain 8 menit.

Baca Juga: Siapa Vincent Pichel? Pemain Keturunan Iran-Bogor yang Main di Juara Eredivisie

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #nasib #nahas #pemain #ambon #liga #inggris #menepi #hingga #akhir #tahun #2024

KOMENTAR