Dihelat di Puluhan Kota Jatim dan Jateng, Turnamen Voli 76 Smash Heppiii 2024 Sukses Wadahi Puluhan UMKM dan Jaring Bakat Pemain Lokal
Suasana turnamen voli 76 Smash Heppiii 2024 di Probolinggo, Jawa Timur. (Istimewa)
17:44
7 Oktober 2024

Dihelat di Puluhan Kota Jatim dan Jateng, Turnamen Voli 76 Smash Heppiii 2024 Sukses Wadahi Puluhan UMKM dan Jaring Bakat Pemain Lokal

Turnamen voli 76 Smash Heppiii 2024 sukses digelar di berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Kegiatan ini juga diklaim berhasil mewadahi puluhan UMKM di tiap kota penyelenggara.

Turnamen 76 Smash Heppiii diikuti oleh tim-tim voli yang tergabung dalam 76 Heppiii Community di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sistem kompetisi ini mempertandingkan peserta di tiap kota, kemudian dari pemenang tiap kota ini dipertemukan lagi di level area.

"Misalnya pemenang dari setiap daerah di Jombang, Kediri, Tulungagung, Ponorogo, Madiun, Bojonegoro, Tuban, dan Blitar, ini akan bertanding lagi di level area yang tuan rumahnya di Kediri. Demikian juga di daerah yang lain," kata Koordinator 76 Heppiii Community Ronald Theo Lesmana selaku penyelenggara Smash Heppiii 2024 pada Senin (7/10).

Tujuan digelarnya turnamen voli ini adalah untuk menjaring dan memunculkan bakat-bakat terpendam pemain voli di tiap daerah yang memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan.

Ronald melanjutkan, turnamen yang diikuti berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur khususnya yang tergabung dalam 76 Heppiii Community untuk meningkatkan jiwa sportivitas dan juga dikemas dengan berbagai hiburan untuk warga.

Untuk menutup kompetisi, pihak penyelenggara yakni 76 Heppiii Community menggelar panggung hiburan sebagai sarana silaturahmi warga dan juga sebagai wadah untuk UMKM lokal setempat.

Puluhan UMKM lokal ini turut hadir di lokasi panggung hiburan yang mendatangkan berbagai artis ternama Tanah Air serta sejumlah atlet voli nasional. Seperti di Kediri pada 18 Agustus 2024 lalu ada band Shaggydog dan Rebellion Rose. Kemudian turut diundang juga atlet voli Yola Yuliana, Adinda Indah, dan Maya Indri di Lapangan Simpang Lima Gumul Kediri. Ada sekitar 10 ribu warga yang datang meramaikan acara ini.

Ronald mengatakan, panggung hiburan penutup 76 Smash Heppiii juga digelar pada 24 Agustus 2024 lalu di Lapangan Bola Alun-alun Bangkalan dengan mendatangkan band Gildcoustic dan Rebellion Rose. Lalu atlet voli Yola Yuliana dan Maya Indri.

Kemudian acara yang sama juga digelar pada 25 Agustus 2024 di Lapangan Umum Karya Bhakti Probolinggo, dengan mendatangkan Shaggydog dan Rebellion Rose, serta kembali mengundang atlet voli Maya Indri dan Dilla Fadilla.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di berbagai wilayah di Jawa Tengah, seperti Salatiga, Karangaanyar, Kebumen, dan Banyumas.

"Antusiasme setiap daerah sangat besar sekali, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen bola voli di Jawa Tengah dan Jawa Timur ini. Semoga ke depannya, turnamen ini dapat menjadi wadah yang lebih baik lagi untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan mengembangkan UMKM lokal setempat," pungkasnya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #dihelat #puluhan #kota #jatim #jateng #turnamen #voli #smash #heppiii #2024 #sukses #wadahi #puluhan #umkm #jaring #bakat #pemain #lokal

KOMENTAR