Timnas Indonesia Terancam Kalah WO Jika Mainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders?
Calon pemain Timnas Indonesia yang juga bek FC Twente, Mees Hilgers (IG Mees Hilgers)
18:06
5 Oktober 2024

Timnas Indonesia Terancam Kalah WO Jika Mainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders?

Media China 163.com membuat gempar dengan klaim tim nasional mereka berpotensi menang walkover (WO) dari Timnas Indonesia.

Menurut mereka, timnas China berhak meraih kemenangan andai Timnas Indonesia bersikeras menurunkan dua pemain naturalisasi baru yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Lewat sebuah artikel, media China tersebut menuding PSSI telah melakukan pelanggaran dalam proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Pelanggaran yang mereka maksud adalah tempat pengambilan sumpah WNI Mees dan Eliano yang berlangsung di Brussels, Belgia alih-alih Indonesia.

Baca Juga: Bek Sayap Timnas Malaysia Ngaku Pemain Keturunan Indonesia: Ibu Saya dari Pulau Bawean Gresik

“Jika Hilgers dan Reijnders turun melawan Timnas China, Federasi Sepak Bola Tiongkok bisa mengajukan banding ke AFC dengan alasan proses naturalisasi yang tidak sah," tulis 163.com, dikutip Suara.com pada Sabtu (5/10/2024).

Menurut media tersebut, kehadiran Mees dan Eliano justru menjadi sasaran empuk bagi China. Mereka bisa mengadukannya ke AFC untuk kemudian meraih kemenangan WO dengan skor 3-0 dari Timnas Indonesia.

Aksi Mees Hilgers Lawan Fenerbahce: Bikin Eks Man United Kena Kartu Kuning [x.com/Asyanite]Aksi Mees Hilgers Lawan Fenerbahce: Bikin Eks Man United Kena Kartu Kuning [x.com/Asyanite]

"Jika mereka bermain, China bisa mengajukan banding, dan AFC akan memberikan sanksi kepada Timnas Indonesia sesuai aturan, dengan hasil 0-3 untuk kekalahan Timnas Indonesia," tulis 163.com.

Melalui penelusuran Suara.com, situs 163.com merupakan bagian dari platform media NetEase. Artikel tersebut ditulis oleh author Tetap Mencintai 0263.

NetEase menjelaskan bahwa isi artikel hanya mewakili pandangan penulis atau author alih-alih NetEase itu sendiri. Mereka cuma penyedia platform untuk menerbitkan artikel tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira! Maarten Paes Kembali Latihan, Jaminan Kokoh Tembok Timnas Indonesia

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #terancam #kalah #jika #mainkan #mees #hilgers #eliano #reijnders

KOMENTAR