Kritik Naturalisasi Depan Muka Shin Tae-yong, Hifni Hasan: Dia Aja Santai Kok
Kritik Naturalisasi Depan Muka Shin Tae-yong, Hifni Hasan: Dia Aja Santai Kok [Instagram @hifnihasan68]
07:30
29 September 2024

Kritik Naturalisasi Depan Muka Shin Tae-yong, Hifni Hasan: Dia Aja Santai Kok

Anggota Komite NOC Indonesia, Hifni Hasan tengah jadi sorotan publik sepak bola nasional. Hal ini buntut kritik yang disampaikan Hifni Hasan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hifni Hasan yang datang ke acara awarding, Jebreetmedia Award 2024 mewakili ketua umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengkritik Shin Tae-yong soal kebijakan naturalisasi di Timnas Indonesia.

Di depan muka Shin Tae-yong dan para tamu yang hadir di acara awarding itu, Hifni Hasan mengatakan bahwa ia adalah orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi.

Hifni Hasan. (Dok. JebreeetmediaTv)Hifni Hasan. (Dok. JebreeetmediaTv)

"Pertama, saya mau berbicara tentang Coach Shin Tae-yong. Jadi, saya ini orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi," kata Hifni Hasan seperti dikutip dari kanal YouTube Jebreeet Media.

Baca Juga: Tuntaskan 2 Laga, Indra Sjafri Buktikan Dirinya Tak Salah dalam Memilih Duo Pemain Ini

"Saya coba memberitahu kepada beliau, jangan terlalu banyak pemain naturalisasi dibawa ke tubuh sepak bola Indonesia," tambah pria berkepala plontos itu.

Sontak saja ucapan dari Hifni Hasan ini menimbulkan polemik. Bahkan pihak Jebreetmedia sampai harus buka suara perihal ucapan Hifni itu.

Valentino Simanjuntak dalam pernyataan resmi mengaku kaget dengan apa yang dilakukan oleh Hifni. Si Jebret mengatakan bahwa ia sampai tidak enak dengan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya pribadi juga terkejut. Saya merasa tidak nyaman dan tidak enak terhadap Shin Tae-yong," tulis Valentino dalam pernyataan resmi Jebreeet Media.

Pecinta sepak bola nasional pun ramai-ramai menggeruduk akun Instagram Hifni. Terbaru, ia unggah postingan terbaru di akun miliknya itu.

Baca Juga: Iri Lihat Mees Hilgers, Cina Dirumorkan Bakal Naturaliasi Pemain Ajax

Pada postingan itu, Hifni unggah foto ia dengan pelatih Shin Tae-yong. Di foto itu, Hifni juga menuliskan caption yang berbunyi bahwa Shin Tae-yong tetap santai.

"STY saja santai dan tetap Focus sebagai pelatih TimNas Pildun," tulis Hifni.

Namun terpantau kolom komentar akun Instagram miliknya ditutup. Sementara itu, pihak NOC Indonesia juga sudah buka suara perihal aksi Hifni tersebut.

Pihak NOC Indonesia tegaskan pernyataan Hifni tidak pantas disampaikan. Hal ini karena Hifni hadir di acara itu mewakili ketum NOC Indonesia.

"Yang bersangkutan tidak pantas menyampaikan pendapatnya pada kesempatan tersebut, karena beliau hadir mewakili ketua umum Indonesia," tulis pernyataan resmi NOC Indonesia.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kritik #naturalisasi #depan #muka #shin #yong #hifni #hasan #santai

KOMENTAR