Jika Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Punya Nazar Ini
Shin Tae-yong punya nazar jika berhasil bawa timnas Indonesia ke Piala Dunia. (Instagram/@shintaeyong7777)
18:06
28 September 2024

Jika Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Punya Nazar Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya nazar andai berhasil membawa skuad Garuda melenggang ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia saat ini sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam dua pertandingan, tim Merah Putih berhasil meraih hasil positif dengan menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Hasil tersebut menjaga asa skuad Garuda untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Pasalnya Shin Tae-yong menetapkan target untuk finis di urutan ketiga atau keempat.

"Saya pikir jika Anda menetapkan target dan melakukannya dengan baik. Maka impianmu akan menjadi kenyataan," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Ilgan Sports.

Baca Juga: Eks Penyerang PEC Zwolle Sebut Anaknya Berpeluang Latih Klub Indonesia

"Saya tidak ingin memberikan tekanan pada pemain dengan sesuatu yang tidak realistis, jadi saya targetkan posisi ketiga dan keempat," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk menyingikirkan Bahrain dan China. Sebab, hal tersebut paling realistis.

"Tujuannya adalah merebut poin dari Bahrain dan China, jika kita mengejar dua tim ini, kita bisa dengan mudah ke posisi tiga atau empat besar," jelasya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong bahkan membuat janji ke diri sendiri atau nazar jika berhasil membawa timnas Indonesia ke Piala Dunia. Ia mengatakan ingin tinggal di Indonesia selama hidupnya.

"Mungkin saya harus tinggal di Indonesia selama sisa hidup saya, saya sangat suka," tegas juru taktik berusia 54 tahun ini.

Baca Juga: Tiga Kata Pelatih Timor Leste Soal Jens Raven: Nomor 9 yang...

Editor: Arif Budi

Tag:  #jika #sukses #bawa #timnas #indonesia #piala #dunia #shin #yong #punya #nazar

KOMENTAR