Target Khusus Iran Bentrok dengan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023
Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (pssi.org)
10:27
9 Januari 2024

Target Khusus Iran Bentrok dengan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Duel Iran vs Timnas Indonesia pada 9 Januari 2024 tidak disiarkan di TV nasional. Berdasarkan catatan, Iran unggul atas Timnas Indonesia.

Iran menempati peringkat kedua sebagai tim terkuat di benua Asia menurut peringkat FIFA terbaru, dengan peringkat ke-21.

Perbedaan signifikan terlihat dengan Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-146.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (berpakaian hitam, kanan) saat mendampingi anak asuhnya di laga melawan Libya (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (berpakaian hitam, kanan) saat mendampingi anak asuhnya di laga melawan Libya (pssi.org)

Selain itu, dalam 12 pertandingan terakhir di ajang resmi, Iran menunjukkan performa yang impresif dengan meraih 10 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Iran serius menghadapi Timnas Indonesia, dianggap sebagai laga krusial oleh Asisten Pelatih Hamid Motahari untuk mencapai puncak performa sebelum Piala Asia 2023.

"Melawan Burkina Faso, kami memperoleh manfaat teknis, taktis, dan keselarasan yang sangat diperlukan," kata Hamid Motahari seperti dilaporkan dari laman ISNA.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pejabat yang gigih bekerja di Kish."

"Pertandingan terakhir persiapan kami adalah melawan Timnas Indonesia untuk mencapai kondisi ideal," tambahnya.

Pelatih Timnas Iran, Amir Ghalenoui, telah menyiapkan strategi khusus dengan dua tim berbeda untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Hal ini dilakukan karena jeda waktu antara pertandingan melawan Indonesia dan laga pertama Piala Asia 2023 hanya 4 hari, sehingga keadaan fisik pemain harus tetap optimal.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #target #khusus #iran #bentrok #dengan #timnas #indonesia #jelang #piala #asia #2023

KOMENTAR