3 Momen Mees Hilgers Selamatkan Gawang FC Twente, Bintang Man United Dibikin Frustrasi
Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers bersama skuad FC Twente jelang menghadapi Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]
09:30
26 September 2024

3 Momen Mees Hilgers Selamatkan Gawang FC Twente, Bintang Man United Dibikin Frustrasi

Calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers benar-benar tampil solid saat membantu FC Twente menahan imbang Manchester United. Setidaknya, tiga bintang Setan Merah dibuat mati kutu olehnya.

Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente bertandang ke markas Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Setan Merah sempat unggul lebih dulu melalui Christian Eriksen pada menit ke-35 sebelum tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat Sam Lammars.

Sepanjang laga, FC Twente lebih banyak ditekan oleh tim asuhan Erik ten Hag. Namun, solidnya baris pertahanan yang dipimpin Mees Hilgers sukses bikin Man United frustrasi.

Baca Juga: Paul Scholes kepada Mees Hilgers Dkk: Manchester United Sepele

Khusus Mees Hilgers, dia terlihat tampil begitu kokoh di lini belakang. Setidaknya terdapat tiga momen di mana bek 23 tahun itu "menghabisi" para bintang Manchester United.

1. Kasih Pelajaran ke Alejandro Garnacho

Jelang pertandingan berakhir, Manchester United membombardir pertahanan FC Twente demi mencari gol kemenangan.

Namun, para bek FC Twente termasuk Mees Hilgers, tampil konsisten menjaga lini pertahanan mereka.

Pada menit ke-88, terdapat satu momen di mana Hilgers menggagalkan serangan Manchester United dengan keluar dari garis pertahanannya.

Baca Juga: Breaking News! Raphael Varane Pensiun, Tinggalkan Klub Orang Indonesia?

Dia berlari menuju wonderkid Setan Merah, Alejandro Garnacho yang baru menerima umpan dan masih membelakangi gawang FC Twente.

Hilgers tak segan melancarkan tekel mulus untuk kemudian menjatuhkan winger lincah asal Argentina tersebut.

2. Menghentikan Kobbie Mainoo

Di babak kedua, Hilgers juga punya momen krusial ketika menghentikan akselerasi wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo.

Kobbie mendapatkan umpan di kotak penalti, dia kemudian memutar badan untuk coba melewati Hilgers.

Namun, bek 23 tahun itu dengan sigap menggunakan badanya untuk menahan Kobbie Mainoo. Alhasil, bola bisa dikuasai kiper FC Twente sementara Kobbie dibuat tersungkur.

3. Memblok Tendangan Diogo Dalot

Semenit jelang waktu normal berakhir, Mees Hilgers juga punya peran krusial. Dia memblokir tendangan bek sayap Setan Merah, Diogo Dalot di depan kotak penalti.

Dalot melepaskan tembakkan keras terukur, yang andai tidak diblok Hilgers, kemungkinan mengarah tepat ke gawang dan berpotensi menjadi gol untuk Manchester United.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #momen #mees #hilgers #selamatkan #gawang #twente #bintang #united #dibikin #frustrasi

KOMENTAR