Potret Ibu Justin Hubner Dukung Anaknya di Piala Asia 2023, Bangga Pamerkan Jersey Nomor 25
Ibu Justin Hubner, Brigitte Prophitus. (Facebook/Pengamat Bola)
20:30
22 Januari 2024

Potret Ibu Justin Hubner Dukung Anaknya di Piala Asia 2023, Bangga Pamerkan Jersey Nomor 25

Penampilan impresif yang diperlihatkan Justin Hubner saat Timnas Indonesia menumbangkan Vietnam di Piala Asia 2023 ternyata tak terlepas dari dukungan moral yang diberikan ibunya.

Pasalnya, Justin Hubner mendapatkan dukungan langsung dari kehadiran ibunya saat Timnas Indonesia menumbangkan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024).

Seusai pertandingan, Justin Hubner pun memberikan jersey yang digunakannya pada laga itu kepada ibunya. Jersey Timnas Indonesia berwarna putih dengan nomor punggung 25 ini pun menjadi sejarah tersendiri.

Pasalnya, bek asal Wolverhampton Wanderers itu mampu membantu skuad Garuda meraih kemenangan krusial di panggung Piala Asia 2023. Kemenangan inilah yang membuat Indonesia membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

Seusai pertandingan berakhir, beredar foto yang memperlihatkan ibunda Justin Hubner itu memamerkan jersey anaknya. Perempuan dengan nama Brigitte Prophitus itu terlihat bangga dengan jersey milik anaknya.

Dia terlihat membentangkan jersey bernomor punggung 25 dengan nameset Hubner itu bersama perempuan lain yang mengenakan jilbab berwarna hitam. Ada bercak-bercak kehijauan dari jersey yang digunakan Hubner bertempur di lapangan.

Dari foto lainnya, Brigitte Prophitus juga tampak membentangkan jersey tersebut bersama ayah Justin Hubner, Ferdinand Patrick Rudolf Hubner. Senyum lebar terpancar jelas dari wajah orang tua yang merasa bangga dengan kiprah anaknya itu.

Ferdinand terlihat mengenakan kaus polo Timnas Indonesia berwarna merah, sedangkan Brigitte menggunakan jersey home skuad Merah Putih yang berwarna merah.

Penampilan Justin Hubner pada pertandingan ini memang layak mendapatkan apresiasi. Dia bermain penuh selama 2x45 menit saat ditugasi Shin Tae-yong beroperasi di area pertahanan skuad Garuda.

Dari penampilan penuh 90 menit, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu melakukan 64 sentuhan serta mencatatkan 76 persen akurasi operan, 38 operan sukses, hingga mengkreasi 3 peluang.

Tak ketinggalan, Hubner juga mencatatkan 3 intersep, 2 tekel, 1 sapuan, 1 blok, 5 duel, serta 6 duel udara. Soal duel udara, pemain bertinggi 187 cm itu memenangkan seluruh duel bola atas melawan penggawa Vietnam.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #potret #justin #hubner #dukung #anaknya #piala #asia #2023 #bangga #pamerkan #jersey #nomor

KOMENTAR