Pikul Tanggung Jawab usai Malaysia Tersingkir di Piala Asia 2023, Kim Pan-gon: Mungkin Saya Bukan Pelatih yang Tepat
Para pemain Bahrain melakukan selebrasi usai pertandingan kedua Grup E Piala Asia 2023 antara Bahrain vs Malaysia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 20 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
15:42
22 Januari 2024

Pikul Tanggung Jawab usai Malaysia Tersingkir di Piala Asia 2023, Kim Pan-gon: Mungkin Saya Bukan Pelatih yang Tepat

Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon dirinya bertanggung jawab atas kegagalan Harimau Malaya di Piala Asia 2023. Sebab, mereka dipastikan tersingkir.

Malaysia menatap Piala Asia 2023 dengan ekspektasi tinggi. Sebab, Dion Cools dkk berhasil memuncaki klasemen di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akan tetapi, kegemilangan Malaysia itu tidak menular di Piala Asia 2023. Harimau Malaya resmi tersingkir usai kalah dalam dua pertandingan.

Pertama Malaysia kalah telak di tangan Yordania dengan skor 0-4. Harima Malaya kembali tumbang saat menghadapi Bahrain 0-1.

Berkat kegagalan ini, Kim Pan-gon menegaskan dirinya yang bertanggung jawab. Ia enggan menyalahkan pemain atau pihak federasi.

"Tidak ada yang salah dari tim. Ini adalah level terbaik kami," ucap Kim Pan-gon dikutip dari New Straits Times, Senin (22/1/2024).

"Mungkin saya bukan pelatih yang tepat? Mungkin saya menaruh harapan yang terlalu banyak dan harapan kepada publik Malaysia serta pemain."

"Itu adalah masalah saya, bukan pemain, FAM atau publik. Ini adalah masalah saya," tegas pelatih asal Korea Selatan ini.

Meski sudah tersingkir, Malaysia akan memainkan laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 melawan Korea Selatan. Harimau bakal tampil lepas karena hasil pertandingan tidak akan memengaruhi posisi mereka di dasar klasemen.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pikul #tanggung #jawab #usai #malaysia #tersingkir #piala #asia #2023 #mungkin #saya #bukan #pelatih #yang #tepat

KOMENTAR