Jejak Kelam Hersubeno Arief: Dipolisikan Karena Hoak, Kini Sentil Naturalisasi Timnas Indonesia
Rocky Gerung dan Hersubeno Arief. [Tangkapan layar akun YouTube Rocky Gerung Official]
16:54
14 September 2024

Jejak Kelam Hersubeno Arief: Dipolisikan Karena Hoak, Kini Sentil Naturalisasi Timnas Indonesia

Nama jurnalis Hersubeno Arief mendadak jadi buruan warganet, termasuk suporter dan pendukung Timnas Indonesia.

Dia bersama pengamat politik Rocky Gerung membahas terkait kondisi Timnas Garuda, termasuk banyaknya pemain naturalisasi.

Dalam perbincangan yang diunggah dalam channel Youtube Rocky Gerung Official, awalnya Hersubeno menyakan kepada Rocky terkait kondisi Timnas Indonesia saat meraih hasil imbang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

"Jelas bahwa yang dsebut timnas adalah pemain naturaliasi, 9 dari 11 (pemain naturaliasi) yang turun (bermain)," tanya Hersubeno dalam video yang dilansir , Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Penipuan

Rocky kemudian memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut

"Hari-hari ini kita mungkin melihat ada euforia di dalam persepak bolaan kita," ucap Rocky Gerung dalam perbincangan itu.

"Tapi euforia itu membatalkan atau membuat kita lupa yang bermain di lapangan itu sebeltulnya bukan grup (timnas) yang kita idealkan sebetulnya," tambahnya.

Menurutnya, kehadiran banyak pemain naturalisasi di skuad nasional dapat menghambat pengembangan talenta muda dalam negeri dan bertentangan dengan semangat patriotisme.

Setelah video perbincangan itu muncul dan tersebar, banyak warganet yang menyerbu akun Instagram Hersubeno Arief.

Baca Juga: Jawab Kritik Peter F Gontha Soal Naturalisasi, Mantan Exco PSSI: Seharusnya Tak Keluar Komentar dari Orang Sehebat Itu

Dari data yang dihimpun Suara.com, Hersubeno Arief dikenal sebagai wartawan senior di Jakarta.

Selain menulis di media online, dia juga aktif di YouTuber. Sederet tulisannya banyak yang mengritik pemerintahan Presiden Jokowi

Hersubeno Arief juga pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dalam dugaan pencemaran nama baik terhadap Megawati Soekarnoputri karena menyebarkan rumor bahwa Presiden RI ke-5 itu sedang koma.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #jejak #kelam #hersubeno #arief #dipolisikan #karena #hoak #kini #sentil #naturalisasi #timnas #indonesia

KOMENTAR