Eddy Wijaya Waketum II PBSI Jaktim Harap Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur 2024, Cetak Atlet Muda Berprestasi Jakarta, Wakil Ketua Umum
Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur yang dilaksanakan di 2 tempat yakni Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung dan GOR JIEP Pulo Gadung, pada 9 – 15 September 2024. (Istimewa)
07:09
12 September 2024

Eddy Wijaya Waketum II PBSI Jaktim Harap Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur 2024, Cetak Atlet Muda Berprestasi Jakarta, Wakil Ketua Umum

Wakil Ketua Umum II PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Jakarta Timur Eddy Wijaya menyambut baik gelaran Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur yang dilaksanakan di 2 tempat yakni Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung dan GOR JIEP Pulo Gadung, pada 9 – 15 September 2024. Kejuaraan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda bulutangkis serta mempererat tali silahturahmi antar pemain dan klub di wilayah Jakarta Timur.

Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur mempertandingkan sebanyak 24 kelas dengan 5 kategori yakni pra-dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna. Pertandingan tahun ini diikuti oleh 862 peserta dari 62 klub. Menurut Eddy Wijaya selaku Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur sekaligus Ketua Pelaksana Kejuaraan Kota mengatakan bahwa Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk mencetak atlet-atlet muda berbakat khususnya pada olahraga bulutangkis," ujar Eddy Wijaya.

Upacara pembukaan Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur selain dihadiri Eddy Wijaya sebagai Wakil Ketua Umum II PBSI Jakarta Timur juga dihadiri Jamalludin SH, MH selaku Ketua Bidang Hukum PBSI Jakarta Timur mewakili Ketua Umum PBSI Jakarta Timur Trianto Haryawan yang berhalangan hadir, Kurniahu Ketua Umum PBSI Jakarta Selatan, dan Tina Martina, M.Pd Kepala Seksi Olahraga Suku Dinas Jakarta Timur.

Ditambahkan Eddy Wijaya, jika kejuaraan ini memberikan kontribusi besar untuk para peserta mendapatkan sertifikat jenjang prestasi sekolah.

"PBSI Jakarta Timur berkontribusi besar menyumbangkan atlet-atlet muda untuk maju ke Kejuaraan Provinsi," katanya.

Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur juga didukung oleh Walikota Jakarta Timur demi terciptanya generasi-generasi baru di cabang olahraga bulutangkis.

"Dukungan dan apresiasi akan kami berikan sepenuhnya untuk event-event seperti ini, terutama masalah perizinan sehingga acara bisa berjalan dengan baik," jelas Tina Martina, M.Pd.

Eddy Wijaya ungkapkan, PBSI Jakarta Timur akan terus mendukung event yang memiliki potensi besar untuk menjaring bibit-bibit baru olahraga bulutangkis untuk mengharumkan nama Jakarta Timur dan lebih jauh lagi, nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #eddy #wijaya #waketum #pbsi #jaktim #harap #kejuaraan #kota #pbsi #jakarta #timur #2024 #cetak #atlet #muda #berprestasi #jakarta #wakil #ketua #umum

KOMENTAR