Latihan Perdana di Qatar Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Fokus Taktikal Selain Recovery
Timnas Indonesia melakoni sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar. [dok. PSSI]
22:18
8 Januari 2024

Latihan Perdana di Qatar Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Fokus Taktikal Selain Recovery

Timnas Indonesia telah menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar setibanya dari Turki. Ini merupakan latihan perdana skuad Garuda di Qatar jelang berlangsungnya turnamen Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Sebelumnya, para pemain, tim pelatih dan ofisial Timnas Indonesia meninggalkan Antalya, Turki menuju Doha, Qatar pada Sabtu (6/1/2024) malam waktu setempat.

Skuad Timnas Indonesia tiba di Doha pada Minggu (7/1) waktu setempat dan langsung latihan pada Senin (8/1) WIB.

"Kami telah menyelesaikan TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya. Dan kini kami fokus bersiap di Qatar," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (8/1).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin sesi latihan dalam TC di Antalya, Qatar. [dok. PSSI]Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Setelah beristirahat sebentar di hotel, Shin Tae-yong memboyong anak asuhnya untuk berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar. Sesi latihan itu berlangsung selama dua jam.

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil recovery alias memulihkan kondisi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

"Untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba terakhir melawan Iran sebelum turnamen, yang akan digelar secara tertutup pada Selasa (9/1) di Qatar, sebelum melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari.

Setelah melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #latihan #perdana #qatar #jelang #piala #asia #2023 #timnas #indonesia #fokus #taktikal #selain #recovery

KOMENTAR