Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Gak Mungkin Bisa Kalahkan Australia
Shin Tae-yong puas dan bangga atas penampilan anak asuhnya saat mampu imbangi Arab Saudi. (the-afc.com)
09:48
10 September 2024

Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia: Gak Mungkin Bisa Kalahkan Australia

Timnas Indonesia akan hadapi Australia dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) pukul 19:00 WIB.

Jelang melawan Australia, pelatih Shin Tae-yong cukup percaya diri anak asuhnya bisa memberikan hasil terbaik, bahkan meneruskan tren positif saat menahan imbang Arab Saudi di Stadiong King Abdullah.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah tetapi kami tim yang pantang menyerah," kata Shin Tae-yong di konfrensi pers jelang laga melawan Australia.

Shin Tae-yong dan Justin Hubner di konfrensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Shin Tae-yong dan Justin Hubner di konfrensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi tentu jadi modal berharga bagi Jay Idzes dkk. Meski begitu, salah satu media Vietnam menganggap terlalu dini jika menyebut Timnas Indonesia bisa kalahkan Australia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk Lawan Australia, Shin Tae-yong: Percaya Pada Kami

"Tim Australia masih berada di level yang lebih tinggi dibandingkan Indonesia," ulas media Vietnam ZNews seperti dilansir Suara.com

Dalam ulasannya itu, disebutkan bahwa perjuangan mati-matian saat Timnas Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi hanya sebuah keberuntungan.

"Indonesia beruntung melawan Arab Saudi. Andai kiper Maarten Paes tidak gemilang gagalkan penalti Arab Saudi, Indonesia hampir dipastikan kalah,"

Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)Kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes (Instagram/maartenpaes)

"Faktanya hasil tak terduga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia bukanlah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya," tulis media Vietnam itu.

Merujuk pada data statistik, Thailand juga sempat menahan imbang Australia dan UEA di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018. Vietnam juga bermain imbang saat hadapi Jepang di kompetisi yang sama.

Baca Juga: Kisah Andik Vermansah, Dulu Penjual Es Sempat Jadi Generasi Emas Timnas Indonesia Kini Hidupnya Berbalik 180 Derajat

"Butuh banyak waktu untuk memverifikasi kekuatan Timnas Indonesia sebenarnya. Tim dari negeri seribu pulau ini jelas telah bertransformasi berkat bintang-bintang naturalisasi. Namun saat hadapi tim kuat Asia, terlalu dini untuk mengatakan bahwa Garuda bisa kalahkan Australia,"

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #media #vietnam #remehkan #timnas #indonesia #mungkin #bisa #kalahkan #australia

KOMENTAR