Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk Lawan Australia, Shin Tae-yong: Percaya Pada Kami
Shin Tae-yong dan Justin Hubner di konfrensi pers pertandingan Timnas Indonesia vs Australia pada ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
09:06
10 September 2024

Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk Lawan Australia, Shin Tae-yong: Percaya Pada Kami

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat Australia di matchday kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/2024) sore pukul 19:00 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore nanti, pelatih Shin Tae-yong meminta publik untuk percaya pada ia dan anak asuhnya.

Timnas Indonesia sepanjang 2024 kebobolan 23 kali, 11 gol diantaranya terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Menurut Shin Tae-yong di beberapa waktu ke belakang hal seperti mungkin bisa terjadi, namun ia berjanji akan ada perubahan di permainan Timnas Indonesia saat lawan Australia.

Baca Juga: Kisah Andik Vermansah, Dulu Penjual Es Sempat Jadi Generasi Emas Timnas Indonesia Kini Hidupnya Berbalik 180 Derajat

"Dulu memang ada perbedaan secara fisik. Jadi bisa terjadi hal-hal seperti itu," ucap Shin Tae-yong saat konfrensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Australia.

"Ke depan hal itu tidak akan terjadi lagi. Mohon percaya pada kami dan mohon dukungan penuh," tegas pelatih asal Korsel tersebut.

Diakui oleh Shin Tae-yong melawan Australia bukan lawan mudah. Secara rangking FIFA, tim besutan Graham Arnold lebih baik dibanding Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dalam konferensi pers timnas Indoneia vs Australia. (Suara.com/Arief Apriadi)Shin Tae-yong dalam konferensi pers timnas Indoneia vs Australia. (Suara.com/Arief Apriadi)

"Tapi pemain tidak akan menyerah karena kami main di kandang dan besok akan jadi laga menarik," tegasnya.

Di sisi lain, bek Timnas Indonesia, Justin Hubner mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya akan bermain habis-habisan di depan suporter tim Merah Putih.

Baca Juga: Perbandingan Nasib Tijjani Reijnders di Skuad Belanda dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Siapa Paling Sukses?

"Australia tim kuat. Kita lihat nanti. Kita akan fight dan akan berjuang sebaik mungkin untuk bisa kalahkan Australia," tegas Justin Hubner.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #punya #rekor #buruk #lawan #australia #shin #yong #percaya #pada #kami

KOMENTAR