Bojan Hodak Telisik Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Australia karena Faktor Tak Terduga Ini
Pelatih Persib, Bojan Hodak saat ditemui usai memimpin latihan (Rahmat/Suara.com)
15:06
9 September 2024

Bojan Hodak Telisik Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Australia karena Faktor Tak Terduga Ini

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, beberapa Timnas Indonesia bisa memanfaatkan beberapa keuntungan saat menghadapi Australia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong ini dijadwalkan akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Menurut Bojan Hodak, Timnas Indonesia memiliki beberapa keuntungan untuk menghadapi Australia, di antaranya kondisi lawan yang baru saja menelan kekalahan di laga sebelumnya dari Bahrain.

Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia (Instagram Timnas Indonesia)Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia (Instagram Timnas Indonesia)

Sehingga, saat berhadapan dengan Timnas Indonesia, Australia dalam kondisi tertekan.

Baca Juga: 2 Hal Wajib Dipelajari Timnas Indonesia dari Kekalahan Australia atas Bahrain

Sedangkan skuat Garuda, memiliki modal bagus usai bermain imbang dengan tuan rumah Saudi Arabia.

"Kalian tahu timnas Australia kalah di laga pertama dan mereka berada di bawah tekanan besar sekarang. Ini bisa jadi keuntungan bagi Indonesia," ucap Bojan Hodak.

Selain itu, keuntungan lain yang dimiliki skuat Garuda yakni tidak perlu beradaptasi dengan cuaca, sedangkan Australia pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca di Indonesia.

Shin Tae-yong saat dampingi anak asuhnya dalam sebuah ajang (pssi.org)Shin Tae-yong saat dampingi anak asuhnya dalam sebuah ajang (pssi.org)

Kondisi tersebut, harus harus dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal, apalagi pada laga nanti skuat Garuda bakal mendapatkan dukungan langsung dari suporter.

"Dan tentu ketika mereka datang, mereka akan bermain di cuaca yang berbeda, cuaca yang sangat lembab dibandingkan dengan Australia. Jadi ini tidak mudah bagi mereka," ungkapnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Penyerang Jepang Tebar Teror Janji Cetak 10 Gol ke Gawang Timnas Indonesia, Benar?

"Tidak mudah saat datang ke Indonesia dengan kondisi ada keharusan untuk menang. Jadi ini tidak mudah bermain di bawah tekanan dan saya harap Indonesia bisa menang," tegasnya.

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini menyadari tidak mudah bagi Timnas Indonesia untuk meraih poin pada pertandingan nanti, pasalnya Australia tetap merupakan salah satu tim kuat di Asia.

"Tapi tentu ini akan tetap sulit sebab Australia masih merupakan negara top di Asia," ujarnya.

Namun, Bojan Hodak menilai sepak bola Indonesia juga saat ini sudah semakin berkembang, sehingga pada laga nanti dia berharap skuat Garuda bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Tapi apa yang terjadi sekarang sangat bagus bagi sepakbola Indonesia dan sekarang regulasi lebih banyak pemain asing membuat liga menjadi lebih kuat, pemain lokal jadi bisa lebih menyesuaikan diri ketika bermain di laga internasional," pungkasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bojan #hodak #telisik #timnas #indonesia #bisa #menang #lawan #australia #karena #faktor #terduga

KOMENTAR